Buka Ngaji Cafe To Cafe, Kapolres Pasuruan Titip Jaga Kamtibmas

Buka Ngaji Cafe To Cafe, Kapolres Pasuruan Titip Jaga Kamtibmas

Kapolres AKBP Teddy Chandra (kanan) saat membuka acara pengajian Cafe to Cafe di Desa Oro Oro Ombo Wetan Kecamatan Rembang-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Imbauan soal Kamtibmas bisa dilakukan pihak kepolisian di banyak tempat. Namun untuk Polres PASURUAN ada cara unik dalam.menyampaikan imbauan tersebut. Salah satunya disampaikan melalui acara pengajian di cafe atau yang dikenal Ngaji Cafe to Cafe

Program Ngaji dari Cafe ke Cafe ini cukup lama digagas oleh Pengasuh Ponpes Darut Tauhid Bangil, Gus Romy Kharomain. Karena lokasinya doli cafe, tentu konsumen atau jamaah yang mendengar pengajian pun rata-rata anak muda. Sehingga tema yang disampaikan Gus Romy pun juga milenial dan kekinian. 

Nah, positioning Ngaji Cafe to Cafe yang diminati anak-anak muda inilah yang kemudian dilirik Polres Pasuruan sebagai salah satu peluang untuk bekerjasama. Apalagi Gus Romy sendiri sudah seringkali menjadi dai di lingkungan Polres Pasuruan. Sehingga simbiosis mutualisme inilah yang coba disinergikan antara pengajian dan imbauan. 

Nah, dalam momen halalbihalal dan pembukaan pengajian cafe to cafe, secara langsung Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra hadir. Ia bealrsama beberapa PJU Polres juga ikut duduk bersama. Kapolres AKBP Teddy diminta untuk membuka Ngaji Cafe To Cafe. Acara pembukaan digelar di Wisata Miniatur Kakbah Bumdes, Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Selasa 23 April 2024 sore.

BACA JUGA:Peduli Sesama, Kapolres Pasuruan Gelar Halalbihalal Bersama Anak Yatim

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolsek Rembang, Camat Rembang, Ketua MWCNU Rembang, Kades Oro-oro Ombo Wetan, dan Komandan Banser PCNU Bangil, serta dihadiri para jamaah dari masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kapolres nuwun sewu sekalgus memperkenalkan diri kepada jamaah yang hadir. "Perkenalkan bapak/ibu sekalian. Saya adalah Kapolres Pasuruan yang baru. Alhamdulillah saya sudah berdinas di Polres Pasuruan kurang lebih sudah 3 bulan. Sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kediri Kota Polda Jatim," ucapnya.

Kapolres pun mengapresiasi atas ide cemerlang dari Gus Romy. "Terus terang saya kagum dengan acara Gus Romy yang mengadakan acara Ngaji Cafe To Cafe. Disamping itu kita bisa menyampaikan imbuan Kamtibmas kepada warga semua yang hadir. Dan alhamdulillah di wilayah Kabupaten Pasuruan saat ini masih aman dan tertib, walaupun ada beberapa kejadian yang terjadi. Kami mengajak kepada semua warga agar turut berpartisipasi dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan," pinta AKBP Teddy.

Selanjutnya, Kades Oro-oro Ombo Wetan Rembang, Amin Tohari berharap semoga dengan kehadiran warga semuanya, Desa Oro-oro Ombo Wetan semakin maju dan bisa melayani secara maksimal kepada semua. "Dan dengan dibukanya Ngaji Cafe To Cafe ini, Desa Oro-Oro Ombo Wetan semakin maju ke depannya," tandasnya.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Halalbihalal dengan Seluruh Jajaran

Di sisi lain, kejutan juga datang dari.sambutan Camat Rembang, Firdaus Handara. Hal ini terkait dengan ulang tahun Kapolres Teddy Chandra.

"Kami ucapkan selamat ulang tahun untuk Bapak Kapolres. Semoga Pak Kapolres diberikan umur panjang, berkah dunia dan akhirat. Dan kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres yang telah hadir kedua kalinya di desa kami," kata Camat Firdaus Handara melanjutkan sambutan Kades Oro-oro Ombo Wetan.

Dia menambahkan bahwa bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan yang ingin melakukan manasik Haji, di Bumdes Oro-oro Ombo Wetan terdapat wisata Miniatur Kakbah yang bisa dimanfaatkan untuk semua masyarakat.

 Acara kemudian dilanjutkan dengan Tausiah oleh gus Romy Syib selaku Pendiri "Ngaji Cafe To Cafe". Dalam tausiyahnya, ia mengatakan pentingnya saling bermaafan. "Semoga pembukaan pengajian ini untuk menyempurnakan ibadah kita di puasa Ramadan kemarin. Dengan Halalbihalal ini kita menyempurnakan ibadah kita dan mempererat tali silahturahmi. Dengan bermaaf-maafan hati kita menjadi lega, lapang tanpa beban antar sesama," jelas Gus Romy.

Sumber: