Kisah Romansa di Kantor! Inilah Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Office Romance yang Menghibur Keseharianmu

Kisah Romansa di Kantor! Inilah Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Office Romance yang Menghibur Keseharianmu

--

SURABAYA, MEMORANDUMDrama Korea menjadi salah satu media hiburan yang paling ramai hingga saat ini. Tidak hanya dari negara Korea saja, tetapi dari beberapa negara salah satunya Indonesia.

Selain karena visual aktor yang membuat penonton tertarik, tetapi memiliki jalan cerita yang tidak membosankan serta beragamnya tema atau genre. Sehingga, ketika kita bosan dengan satu genre, kita dapat beralih ke genre yang lain. 

Contoh genre yang seringkali ditemui pada drama Korea adalah dengan tema kisah romansa pada dunia perkantoran. Pada tema ini juga beberapa menggunakan genre romantic comedy, jadi tidak hanya romantis namun tetap memberikan humor yang baik. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Hukum yang Menegangkan dan Penuh Misteri

Adapun beberapa rekomendasinya, yaitu:

  • What’s Wrong With Secretary Kim? (2018)

Berkisah mengenai seorang sekretaris yang tiba-tiba mengundurkan diri akan tetapi atasannya tidak menginginkan itu. 

Ia melakukan segala cara untuk membatalkan sekretarisnya mengundurkan diri. Dalam perjalanan waktu tersebut, mulai tumbuh perasaan di antara mereka,  

  • Business Proposal (2022)

Bercerita mengenai karyawan dari perusahaan besar yang harus menyamar untuk melakukan kencan buta guna membantu temannya yang ingin menolak kencan buta tersebut. 

Akan tetapi, ia ternyata harus bertemu dengan bos dari perusahaan tempat ia bekerja. 

  • The Secret Life of My Secretary (2019)

Menceritakan seorang manajer yang memiliki kekurangan, yaitu tidak dapat melihat wajah orang lain dengan jelas. Namun, ketika ia menemui sekretarisnya, ia merasa tidak memiliki kekurangan itu. Wajah sang sekretaris terlihat dengan jelas. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Soundtrack Drama Korea untuk Menemani Senja Kamu

  • Her Private Life (2019)

Kisah seorang penggemar idola yang terjerat kasus kencan. Karena memiliki kontrak kerja di salah satu Museum Art. 

Sehingga muncul seorang direktur yang membantu penggemar itu agar tidak terserang penggemar lain. Pada saat itulah, mereka mulai dekat dan melanjutkan hubungan mereka. 

  • King The Land (2023)

Drama ini diperankan oleh Yoona dan Junho. Bercerita mengenai anak magang yang tidak memiliki pengalaman pendidikan tinggi, namun memiliki ilmu yang luas. 

Sumber: