Ketua DPC Gerindra Gresik Daftar ke Partai Demokrat, Maju Kepala Daerah Gresik 2024

Ketua DPC Gerindra Gresik Daftar ke Partai Demokrat, Maju Kepala Daerah Gresik 2024

Ketua DPC Gerindra Gresik dr Asluchul Alif mendatangi kantor DPC Demokrat untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Gresik Periode 2024 - 2029.--

GRESIK, MEMORANDUM-Ketua DPC Gerindra Gresik, dr Asluchul Alif mendatangi Kantor DPC Demokrat Gresik, Rabu 24 April 2024, sore. Kedatangan Alif, untuk mendaftarkan diri ke partai Demokrat sebagai Calon Kepala Daerah Gresik Pilkada periodr 2024 - 2029.

Asluchul Alif menjadi orang pertama yang mendaftar dalam proses Penjaringan Calon Kepala Daerah Gresik 2024.

Ketua DPC Gerindra Gresik, dr Asluchul Alif mengaku serius untuk maju sebagai calon Kepala Daerah Gresik 2024. "Saya pribadi benar-benar serius mencalonkan Bupati Gresik di Pilkada 2024. Bukan wakil bupati," kata dia.

BACA JUGA:Gol Mantan Buat Persebaya Tertinggal 0-1 dari Bali United

Ia mengungkapkan, alasan ia menjadi pendaftar pertama di Penjaringan Kepala Daerah Gresik 2024 Partai Demokrat itu karena baru Demokrat Gresik yang membuka penjaringan pertama kali.

"Karena Partai Demokrat Gresik yang membuka penjaringan calon bupati Gresik 2024," imbuh dia.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Tulungagung Rakor Bersama Sejumlah LSM dan DPRD, Ini Hasilnya

Tidak menutup kemungkinan, ia juga akan mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Daerah Gresik 2024. "Rencananya juga akan mendaftar ke partai-partai yang membuka pendaftaran penjaringan," tegas dia.

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat Gresik Supriyono menyebut, penjaringan dibuka untuk semua tokoh baik internal maupun eksternal partai. "Tapi ada bisikan dari DPD dan DPP untuk menjaga kesolidan dengan Koalisi Indonesia Maju saat pilpres kemarin," kata dia.

"Komunikasi kami dengan dr Alif sangat baik sehingga ia menjadi orang pertama mendaftar," tambahnya.

Terkait potensi rekomendasi dr Alif, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada DPP Partai Demokrat.

"Rekomendasi yang menetukan adalah majelis tinggi partai, tapi anginnya kita Koalisi Indonesia Maju. DPC hanya berkewajiban untuk membuka penjaringan dan nantinya diserahkan ke DPD dan DPP," pungkas dia.(fdn)

Sumber: