Babak pertama Piala Asia U-23 2024 Grup A, Indonesia Unggul 2-0 atas Yordania

Babak pertama Piala Asia U-23 2024 Grup A, Indonesia Unggul 2-0 atas Yordania

Indonesia unggul 2-0 atas Jordania.--

MEMORANDUM-Indonesia U-23 untuk sementara unggul 2-0 atas Yordania U-23 dalam laga ketiga grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu 21 April 2024. Kedua gol Tnas Garuda Muda dicetak oleh penalti Marselino Ferdinan menit ke-23 dan Witan Suleman menit ke-40. 

Sepanjang babak pertama, tim asuhan Shin Tae-yong tampak mendominasi pertandingan. Banyak peluang yang didapatkan Risky Ridho dkk sementara Yordania mengandalkan serangan balik untuk mendapatkan peluang. 

Indonesia mendapatkan peluang pertama pada menit ke-4. Rafael Struick mendapatkan peluang matang di depan gawang hasil umpan mendatar Witan Suleman. Namun sayang Struick gagal menaklukkan penjaga gawang usai tendangannya berhasil ditepis. 

BACA JUGA:Dugaan Penganiayaan oleh Anak Anggota DPRD Surabaya, Polisi akan Periksa Saksi Minggu Depan

Yordania tak mau kalah, pada menit ke-8 mendapatkan peluang melalui serangan cepat. Sontekan Aref Al Haj masih bisa diamankan Ernando Ari yang maju menutup ruang tembak. 

BACA JUGA:Polisi Tetapkan Tersangka Pelempar Mobil Anak Anggota DPRD Surabaya

Menit ke-14 timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang berbahaya. Kali crossing Fajar Fathur Rahmanyang berhasil disundulan Witan. Sayangnya sundulan witan masih melambung duatas gawang. 

Tak berselang lama, giliran tendang Struick dari luak kotak penalti yang masih bisa ditangkap sempurna oleh penjaga gawang Ahmad Al-Juaidi. 

Indonesia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-21 usai Rafael Struick dilanggar di dalam kotak penalti. Marselino Ferdinan yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskannya dengan baik pada menit ke-23. Indonesia unggul 1-0.

Menit ke 25, Yordania merespons melalui sundulan Faisal Abushanab. Sayangnya masih belum menemui sasaran. 

Garuda Muda kembali mendapatkan peluang menit ke-33. Kali ini melalui tendangan bebas Witan Suleman yang masih tipis diatas gawang Ahmad Al-Juaidi. 

Tim asuhan Shin Tae-yong berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-40 melalui Witan. Berawal dari umpan mendatar Marselino ke Risky Ridho, kemudian diteruskan ke Witan. Tanpa kontrol pemain Bahayangkara FC melakukan tembakan plesing ke pojok kanan gawang dan berhasil menjebol gawang Ahmad Al-Juaidi. 

Keunggulan 2-0 Indonesia atas Yordania bertahan hingga akhir babak pertama. (rid)

Sumber: