Kamar Instagramable, 5 Kaktus Mini Ini Siap Mempercantik Dekorasi Kamar!

Kamar Instagramable, 5 Kaktus Mini Ini Siap Mempercantik Dekorasi Kamar!

-pixabay-

Kaktus ini memiliki bentuk yang sangat unik dan cocok untuk menghiasi kamar tidur. Kaktus ini sering dijuluki sebagai kaktus orang tua karena batangnya ditumbuhi dengan rambut putih yang panjang.

Kaktus ini cocok diletakkan di ruang kamar tidur dekat jendela dan balkon tinggi. Kaktus ini dapat mencapai ketinggian 12 cm dan diameter 20 cm.

BACA JUGA:Tempat Ngabuburit Instagramable di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

3. Kaktus Mini Ferocactus

Kaktus ini memiliki batang yang berbentuk lengkungan dan bulat. Duri-durinya berwarna merah dan banyak di sekitar daunnya.

Jenis kaktus ini lumayan populer dan sangat digemari. Ukuran kaktus ferocactus lebih besar dari jenis kaktus lainnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kafe di Surabaya dengan Suasana Nyaman dan Instagramable

4. Kaktus Mini Ariocarpus

Kaktus mini ariocarpus cocok untuk dijadikan hiasan di kamar tidur. Keunikan kaktus ini adalah tidak memiliki duri pada daunnya, padahal tanaman kaktus dikenal memiliki banyak duri.

Kaktus mini ini memiliki warna yang beragam seperti kuning, merah, putih, dan pink. Daun kaktus ini berbentuk prisma dengan ujungnya yang melengkung.

BACA JUGA:Bukit Lampion Beramah Wisata Menarik di Bangkalan Madura dengan Spot Foto Instagramable

5. Kaktus Mini Parodia Llifiana

Kaktus mini ini memiliki bentuk yang kecil dan bulat dengan duri-duri berwarna putih yang tersusun rapi. Kaktus ini sering disebut dengan bunga batu karena pada saat musim semi, kaktus ini akan mengeluarkan bunga yang berwarna putih, kuning, atau merah muda.

BACA JUGA:Wajah Kota Lama Gresik Kini Instagramable

Merawat kaktus mini sangat mudah, hanya perlu menyiramnya 1-2 kali seminggu, dan pastikan pot kaktus memiliki drainase atau saluran air yang baik agar air tidak tergenang. Kaktus mini juga membutuhkan sinar matahari yang cukup, dapat diletakkan di dekat jendela atau di luar ruangan.

Sumber: