Nathan Bergabung, STY Tetapkan 23 Pemain Terbaru di Piala Asia U-23

Nathan Bergabung, STY Tetapkan 23 Pemain Terbaru di Piala Asia U-23

Nathan Tjoe-A-On mendapatkan izin bergabung dalam Skuad Muda Garuda di Piala Asia U-23 2024.-Istimewa-

MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-23 dipastikan bisa diperkuat Nathan Tjoe-A-On. Klub Eredivisie SC Heerenveen akhirnya memberikan izin Nathan untuk bermain di Piala Asia U-23 2024

BACA JUGA:Qatar Vs Indonesia di Piala Asia U-23 2024, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas

Dikutip dari laman resmi PSSI, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengabarkan bahwa SC Heerenveen mau melepas Nathan pada 14 April, atau sehari sebelum laga pembuka melawan Qatar. Dikabarkan pemain berusia 22 tahun itu tengah dalam perjalanan menuju Qatar.

BACA JUGA:Hadapi Tuan Rumah Qatar, Timnas Wajib Waspada

"Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 April pagi," kata Erick. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kalah Lawan Arab Saudi 1-3, STY Belum Puas

Kabar bergabungnya Nathan pastinya menambab kekuatan tim U-23 Indonesia yang akan berjuang di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Nathan baru bisa dilepas usai ikut mengantarkan klubnya mengalahkan Heracles 0-2 di ajang Eredivisie. 

BACA JUGA:Justin Hubner Batal Gabung Timnas U-23 Indonesia

“Itu artinya PSSI berupaya semaksimal mungkin agar pemain-pemain dapat bergabung, baik pemain dari liga 1, maupun yang bermain di luar negeri. Dan saya bersyukur meski membutuhkan waktu, tapi hampir seluruh pemain dilepas klubnya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Persiapan Uji Coba Menghadapi Arab Saudi, Timnas U-23 Mulai Latihan Taktikal

Di sisi lain Pelatih tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong telah menetapkan 23 nama pemain terbaru untuk mengikuti Piala Asia U-23 2024 usai Nathan bisa bergabung dalam skuad.

BACA JUGA:Latihan Perdana di Dubai, Timnas U-23 Indonesia Recovery Kondisi Pemain

Manajer tim U-23 Indonesia, Endri Erawan mengatakan bahwa saat ini kondisi tim dalam kondisi oke dan siap untuk laga perdana nanti malam melawan Qatar. 

BACA JUGA:Demi Kepentingan Timnas U-23 di Piala Asia 2024 Qatar, PSSI Tunda Liga 1

Sumber: