Jaga Kondusifitas Wilayah Turi Lamongan dengan Ngopi Bareng Perguruan Silat

Jaga Kondusifitas Wilayah Turi Lamongan dengan Ngopi Bareng Perguruan Silat

Forkopimcam Turi bersama Koramil 0812/03 Turi serta Polsek Turi ngopi bareng perguruan silat di Bimantara Coffe Jalan Sukoanyar, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan.-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Silaturahmi dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah Forkopimcam Turi bersama Koramil 0812/03 Turi serta Polsek Turi dengan ngopi bareng perguruan silat di Bimantara Coffe Jalan Sukoanyar, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Senin, 15 April 2024.

BACA JUGA:Polsek Turi Pantau Gowes Akbar Persatuan Perubahan Lamongan

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan sekaligus membahas situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Turi agar aman serta kondusif," ujar Pj Danramil 0812/03 Turi Pelda Kasminto.

Lebih lanjut,  sebagai orang yang dituakan di organisasi (ketua perguruan silat, red) harus bisa membina anak-anak atau adik-adik yang ada di dalam organisasi silat. Jangan karena ada masalah yang sifatnya pribadi kemudian mengatasnamakan organisasi sehingga dapat memicu kerawanan konflik antarperguruan.

BACA JUGA:Oleng saat Nyalip, Warga Kecamatan Turi Tewas

"Untuk itu, mari kita bersama sama menciptakan wilayah Kecamatan Turi dengan aman serta wujudkan rasa persaudaraan antarsesama,”  tandasnya.

Melalui kegiatan silaturahmi Ngopi bareng bersama perguruan silat tersebut Kapolsek Turi Iptu Kusnandar juga berharap kepada para perguruan agar turut serta dan berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum khususnya di wilayah kecamatan Turi Lamongan.

BACA JUGA:Forkopimda Lamongan Bantu Korban Banjir di Kecamatan Turi

Kegiatan yang digelar di Bimantara Coffe Jalan Sukoanyar, Kecamatan Turi tersebut di hadiri ketua perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Turi betujuan untuk menjalin tali silaturahmi bersama forkopimcam dan antarperguruan silat.

BACA JUGA:Polisi Lamongan Ngopi dan Deklarasi Damai Bareng Perguruan Silat

"Sehingga dapat mewujudkan situasi wilayah yang aman kondusif," tutur Iptu Kusnandar.

Hal senada ditambahkan Camat Turi M Eko Triprasetyo, bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tanggung jawab TNI-Polri semata.

"Namun terciptanya keamanan yang kondusif harus didukung seluruh komponen masyarakat termasuk bersama organisasi perguruan silat," ujarnya.

Dilaksanakan kegiatan ini, untuk menjalin silaturahmi antara forkopimcam dan antarperguruan silat. 

Sumber: