PDI-P Kabupaten Madiun Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

PDI-P Kabupaten Madiun Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Madiun Fery Sudarsono.-Biro Madiun-

MADIUN, MEMORANDUM - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Madiun mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

BACA JUGA:Polsek Nglames Beri Pengamanan Sicita di Kantor DPC PDI-P

"Pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 April sampai 15 Mei 2024. Pembukaan pendaftaran bakal calon ini sesuai instruksi dari DPP," kata Ketua DPC PDI-P Kabupaten Madiun Fery Sudarsono.

Sejumlah kader  PDI-P berpeluang dicalonkan, yakni Anang Suyatno, Rudi Tris Wahono, Budi Wahono, dan Sandi Ratna Feriantiko yang merupakan anak Fery Sudarsono.

Hanya saja, pada Pilkada November mendatang, PDI-P tak bisa mengusung calon bupati-wakil bupati tanpa harus koalisi. Sebab, pada Pileg 2024, hanya memperoleh 8 kursi di DPRD setempat. 

Tak heran jika, PDI-P kini tengah menjajaki peluang koalisi dengan sejumlah partai politik (parpol) lainnya. Bahkan, Ferry mengklaim sudah ada parpol yang melobi dirinya. 

"Kita menjajaki partai yang belum berkoalisi. Partai yang melobi juga sudah ada. Kalau Golkar khan sudah koalisi dengan PKB," ungkapnya.

 

Praktis, tinggal Partai Demokrat dan NasDem yang berpeluang koalisi dengan PDI-P.  Ferry pun tidak menolak jika nantinya kader PDI-P harus berpasangan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Madiun Ahmad Dawami yang juga incumbent Bupati Madiun periode 2018. 

"Kemungkinan itu bisa saja terjadi. Gabung incumbent bisa. Dengan NasDem juga bisa. Tidak pun juga bisa. Politik itu khan dinamis," ujarnya. (*)

Sumber: