Polres Pelabuhan Tanjung Perak Siap Mengamankan Malam Takbir Idulfitri 1445 H

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Siap Mengamankan Malam Takbir Idulfitri 1445 H

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale SIK memimpin apel gelar pasukan petugas gabungan. -arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale SIK memimpin apel gelar pasukan petugas gabungan pengamanan malam lebaran Hari Raya Idulfitri 1445 H/ 2024 M, di Mapolres Tanjung Perak, pada Selasa, 9 April 2024 sore.

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Buka Bersama Warga Binaan

Dalam giat ini juga dihadiri Wakapolres Kompol Ari Bayuaji, pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan kapolsek jajaran. 

BACA JUGA:Kunjungi PCNU Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak: Tokoh Agama Berperan Penting Ciptakan Pemilu Damai

Mengawali amanatnya dalam kegiatan tersebut, AKBP William mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh personel di kegiatan apel tersebut.

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Penyekatan di Suramadu

Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakat di malam lebaran Idulfitri kali ini, AKBP William menyampaikan lima pesan kepada seluruh petugas apel tersebut, pertama laksanakan kegiatan deteksi dini dan aksi untuk mengetahui setiap perkembangan dinamika sitkamtibmas yang ada. 

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Tanjung Perak Ungkap 55 Kasus Pekat dengan 60 Tersangka

"Kedua tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap potensi kerawanan kamtibmas sekecil apapun, ke depankan kegiatan preemtif dan preventif sebelum upaya penegakan hukum secara profesional dan proporsional," ungkap Kapolres. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Bakti Sosial untuk Buruh Panggul dan Tukang Becak

AKBP William menjelaskan, tingkatkan kegiatan turjawali pada lokasi-lokasi yang rawan kriminalitas, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas dengan penuh tanggung jawab. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMP Barunawati

"Kami ingatkan lagi kepada seluruh personel bahwa kegiatan pengamanan ini bersifat kemanusiaan, laksanakan dengan penuh keikhlasan, jangan arogan dan ke depankan sikap persuasif dan humanis," kata kapolres. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Pastikan Stok BBM dan Gas Aman Jelang Lebaran

Sumber: