Polsek Pakal Siap Amankan Mudik Lebaran, Sediakan Penitipan Kendaraan Gratis di Mapolsek

Polsek Pakal Siap Amankan Mudik Lebaran, Sediakan Penitipan Kendaraan Gratis di Mapolsek

Program Jum'at Curhat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakal Aipda Rohmat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga Pakal Madya.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Menjelang mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kapolsek Pakal, Kompol I Made Jati Negara SH mengambil langkah-langkah untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Melalui program Jum'at Curhat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakal Aipda Rohmat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga Pakal Madya. Selain waspada terhadap aksi kejahatan 3C (curas, curat, dan curanmor), Aipda Rohmat juga mendata warga Pakal Madya yang akan mudik Lebaran ke luar kota Surabaya.

"Kami sudah memulai pendataan warga Kecamatan Pakal yang berlebaran di kampung halaman di luar kota Surabaya. Data ini akan menjadi atensi kami dalam memetakan peta kerawanan dan melaksanakan pola pelaksanaan Patroli di pemukiman. Kami menghimbau kepada seluruh warga yang akan mudik bisa menitipkan kendaraannya di Mapolsek Pakal untuk menjamin rasa aman kepada warga masyarakat yang akan Mudik," ungkap Kapolsek Pakal Kompol I Made Jati Negara SH, Jumat 5 April 2024.

Untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas saat mudik, Kapolsek Pakal telah mendirikan Pos Pengamanan Ramadhan dan Lebaran Ops Ketupat Semeru 2024 di Sentra Wisata Kuliner Babat Jerawat. Pos ini menjadi pusat pengamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama Perayaan Hari Raya Idul Fitri 2024.

BACA JUGA:Jum’at Curhat Polsek Pakal Ciptakan Rasa Aman di Bulan Ramadan

Aipda Rohmat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakal, juga menyampaikan pesan kepada seluruh warga Kelurahan Pakal untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas dan berperan menjadi polisi bagi dirinya sendiri.(mtr)

Sumber: