Pastikan Mudik Aman dan Lancar, Polres Situbondo bersama Dishub Cek Kelaikan Kendaraan dan Kesehatan Sopir

Pastikan Mudik Aman dan Lancar, Polres Situbondo bersama Dishub Cek Kelaikan Kendaraan dan Kesehatan Sopir

Pastikan Mudik Aman dan Lancar, Polres Situbondo bersama Dishub Cek Kelaikan Kendaraan dan Kesehatan Sopir--

SITUBONDO, MEMORANDUM - Polres Situbondo Polda Jatim bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo melakukan melakukan pengecekan kelaikan kendaraan dan kesehatan sopir transportasi angkutan umum di Terminal Situbondo menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kamis 4 April 2024.

Pemeriksaan dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Kabag Ops Kompol Slamet Santoso, S.H. M.H., Kasat Lantas AKP Yudho, Kepala UPTD Terminal Situbondo dan Kasi Dokkes serta Tim Kesehatan.

BACA JUGA:Amankan Mudik Lebaran, Polres Situbondo Terjunkan 500 Personel Gabungan dan Dirikan 6 Pos

Kapolres Situbondo melalui Kabag Ops Kompol Slamet Santoso mengatakan pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kendaraan bus angkutan umum laik jalan dalam rangka memberikan pelayanan arus mudik lebaran.

Pengecekan kelayakan kendaraan meliputi lampu, wiper, kondisi ban, mesin, maupun surat-surat kendaraan, termasuk surat izin mengemudi sopir bus.

Selain mengecek kelayakan kendaraan, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan pada sopir dan kru bus, seperti kernet dan kondektur.

” pengecekan armada bus dan juga kesehatan kru bus untuk menjamin keselamatan, memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan mudik menggunakan angkutan umum jelang lebaran nanti, ” ungkap Kompol Slamet.

BACA JUGA:Polres Situbondo Ungkap 42 Kasus dan Amankan 48 Tersangka Selama Operasi Pekat Semeru 2024

Pada kesempatan tersebut, Kompol Slamet juga berdialog dengan para penumpang bus dan menyampaikan himbauan terkait pengawasan barang bawaan dan juga pemudik yang membawa anak-anak serta barang bawaan agar lebih ketat menjaga selama perjalanan.

” Semoga bapak ibu semua diberi keselamatan sampai di tujuan dan dalam perjalanan lancar bertemu sanak keluarga dikampug halaman, ” tutupnya.

Sumber: