Kenapa Film Horor banyak Digemari Masyarakat?

Kenapa Film Horor banyak Digemari Masyarakat?

Film horor seringkali menggambarkan potret kehidupan yang ada di masyarakat Indonesia, tentang bagaimana ia mempercayai sesuatu dan lain sebagainya. --Freepik

MEMORANDUM - Film bergenre horor memang sangat digemari masyarakat Indonesia. Itu terbukti film terlaris di Indonesia saat ini didominasi film horor, seperti KKN di Desa Penari.

Pendeketan cerita kepada masyarakat mungkin menjadi alasan kenapa film horor lokal begitu digemari masyarakat Indonesia.

Hikmat Darmawan, pengamat film dan budaya populer mengatakan horror lokal itu dekat dengan cerita yang ada di masyarakat. "Horor itu juga sering mengandung kritik terhadap keadaan sosial," ujarnya dilansir CNN Indonesia.

Penjelasan dari Hikmat tersebut mengartikan bahwa film horor seringkali menggambarkan potret kehidupan yang ada di masyarakat Indonesia, tentang bagaimana ia mempercayai sesuatu dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Hindari Godaan! Ini Dia Film-film Aman Ditonton Saat Bulan Puasa

BACA JUGA:Aktor Chungmuro, Bintang Film Korea Selatan yang Mendunia

Selain itu dalam cerita selalu diberikan sentuhan kritik, entah kritik pada penguasa ataupun kritik dalam sosial masyarakat.

Pada tren film horor belakangan ini, cerita yang diambil kebanyakan dari cerita urban legend yang ada di masyarakat serta mengangkat tema agama.

Hal itu juga dikarenakan pada masyarakat Indonesia sendiri selalu ada cerita mistis yang terkandung dalam bentuk ritual, tempat bahkan keagamaan. (mg18)

Sumber: