Rekomendasi Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah yang Viral di 2024

Rekomendasi Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah yang Viral di 2024

Poster film Do You See What I See--

MEMORANDUM - Film horor sudah menjadi industri yang selalu ramai penonton di Indonesia. Kebanyakan Film horor, ditulis sendiri oleh penulis skrip ataupun sutradaranya.

Namun, belakangan ini film horor sering menampilkan embel-embel berdasarkan kisah nyata atau yang viral agar ramai penonton. Contohnya adalah film KKN Di Desa Penari, yang merupakan film dengan penonton terbanyak sepanjang masa di Indonesia.

Dari sekian banyak film horor, inilah rekomendasi film horor berdasarkan kisah yang viral di tahun 2024.

1. Vina Sebelum 7 Hari

Film ini sangat kontroversial dan kasusnya masih ganjil hingga saat ini. Diambil berdasarkan kisah nyata yaitu kasus pembunuhan Vina dan Eky pada tahun 2016.

Sudah ditonton lebih dari 5 juta penonton, pembuat film ini telah sukses merogoh keuntungan dari kisah tragis orang lain.

BACA JUGA:Pria Sidoarjo Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Wonokerto

2. Sinden Gaib

Sinden Gaib ini diambil berdasarkan kisah nyata yang pernah terjadi di Watu Kendang, Trenggalek. Mengisahkan seorang bernama Ayu yang mengalami kerasukan sinden bernama Sarinten ketika melakukan proyek syuting di daerah tersebut. Dari segi keaktoran, akting Sara Fajira sangat memukau dalam film ini.

3. Do You See What I See

Film horor selanjutnya adalah Do You See What I See yang juga berdasarkan kisah yang viral. Kisah ini diangkat dari salah satu episode di podcast Dou You See What I See yang mengisahkan kisah cinta seorang perempuan dengan pocong. Untuk Kalian yang ingin menonton, film ini masih tayang di beberapa bioskop.

BACA JUGA:Usia Hanya Angka bagi Ronaldo, Cetak 130 Gol Bersiap untuk Euro Ke-6 Tahun Ini

4. Dosen Ghaib

Film terakhir yang berdasarkan kisah yang pernah viral adalah Dosen Ghaib. Kisah ini viral di sosial media tentang mahasiswa satu kelas yang menyadari bahwa dosen yang mengajar mereka pada saat itu adalah hantu. Film ini akan segera tayang di bioskop, jadi sabar yaa.

Sumber: