Peduli Sesama, Lion Club Surabaya Stellar dan Bhabinkamtibmas Bubutan Bagikan 150 Paket Baksos

Peduli Sesama, Lion Club Surabaya Stellar dan Bhabinkamtibmas Bubutan Bagikan 150 Paket Baksos

Lion Club Surabaya Stellar bersama Bhabinkamtibmas Bubutan menggelar bakti sosial (baksos) di Bubutan DKA--

Surabaya, Memorandum - Lion Club Surabaya Stellar bersama Bhabinkamtibmas Bubutan blusukan ke kampung Bubutan DKA menggelar bakti sosial (baksos). Mengusung tema Lion Stellar Peduli, organisasi kemanusiaan ini membagikan 150 paket bagi anak-anak, lansia, janda, dan ibu hamil. 

Acara baksos ini sering dilakukan anggota Lion Club Surabaya Stellar, acara yang berlokasi di Bubutan DKA Blok PMK ini sudah digelar kedua kalinya di tahun ini. 

"Jadi para teman-teman dan donatur di Lion Club Surabaya Stellar blusukan kampung memberikan bantuan ke yang membutuhkan berupa paket sembako, mainan anak-anak, dan baju layak pakai," kata Kepala Pelaksana Acara Stellar Blusukan Kampung, Evi Kurniawati, Sabtu 23 Maret 2024.

BACA JUGA:Lions Club Surabaya Stellar Donasi Pakaian, Tas, dan Mainan di Bubutan

Sasaran acara berbagi kasih ini memang menyasar ke masyarakat kurang mampu, anak-anak, lansia, dan ibu hamil. Meskipun bertepatan di Bulan Ramadan, namun acara ini bukan mengenai tema ramadan. 

"Ini bukan bertema ramadan ya, karena acara ini memang rutin kami gelar. Bulan lalu kita juga berbagi baksos di kampung Jalan Semarang," ujarnya. 

Pihaknya tak sendiri dalam menggelar baksos. Dengan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Bubutan diharapkan agenda baksos tepat sasaran. 

"Kami bekerjasama dengan Pak Bhabin Bubutan, jadi ini dibawah naungan Pak Bhabin yang pastikan tau seluk-beluk kampung," bebernya. 

BACA JUGA:Hadiri Peresmian Toilet Umum, Kapolsek Wonokromo Apresiasi Lions Club


Lion Club Surabaya Stellar bersama Bhabinkamtibmas Bubutan menggelar bakti sosial (baksos) di Bubutan DKA--

Sementara itu, Presiden Lion Club Surabaya Stellar, Dr David Soehartono mengatakan bahwa organisasi nya termasuk bagian dari Lion Club Dunia yang mana ada 5 program yang salah satunya kali ini Relieving the Hunger, yakni untuk peduli dengan orang-orang yang lapar. 

"Kalau program yang lain adalah Environment (tanam pohon), Diabetes, Vision (mata), dan Childhood Cancer (kanker anak). Jadi oraganisasi kami dikhususkan untuk kemanusiaan dan bakti sosial ke masyarakat dengan 5 pilar tersebut," ungkapnya. 

BACA JUGA:Lions Club Gelar Pemeriksaan Mata Gratis di MI KH Abu Mansur

Disisi lain Bhabinkamtibmas Kelurahan Bubutan, Ipda Sugeng mengaku bahwa warga sangat antusias dan senang dengan acara yang digelar teman-teman Stellar Surabaya. Pembagian baksos ini pastinya. 

Sumber: