Samapta Polsek Gayungan Patroli Dialogis Antisipasi Kejahatan Jalanan

Samapta Polsek Gayungan Patroli Dialogis Antisipasi Kejahatan Jalanan

Anggota Polsek Gayungan Patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Anggota Sabhara Polsek Gayungan Polrestabes SURABAYA meningkatkan patroli dialogis dan sambang untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, khususnya curanmor, curat, dan curas saat malam hari. Patroli ini difokuskan pada perbankan, pemukiman, dan perumahan yang ditinggalkan pemiliknya untuk pergi ke luar kota atau bekerja.

"Patroli ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama pada malam hari," kata Kapolsek Gayungan Kompol Catur Sulistyantomo, S.E., Selasa 19 Maret 2024.

Kompol Catur menjelaskan, patroli di perbankan dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat). Petugas patroli melakukan pengecekan terhadap kondisi keamanan di sekitar area perbankan, seperti CCTV dan satpam.

Sementara itu, patroli di pemukiman dan perumahan difokuskan untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Petugas patroli melakukan pengecekan terhadap rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya dan memberikan imbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan.

BACA JUGA:Polsek Gayungan Patroli Sahur Antisipasi Kejahatan

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Selain patroli dialogis dan sambang, Polsek Gayungan juga membentuk tim anti bandit yang bertugas untuk melakukan patroli tertutup dan menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya aksi kejahatan.

"Kami berharap dengan peningkatan patroli ini, angka kriminalitas di wilayah Gayungan dapat menurun dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman," pungkasnya.

"Peningkatan patroli ini merupakan upaya kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama pada malam hari. Kami berharap dengan patroli ini, angka kriminalitas di wilayah Gayungan dapat menurun dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman," terangnya.(mtr)

Sumber: