Polsek Padangan Patroli Dialogis Ke Masjid Al Barokah Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Polsek Padangan Patroli Dialogis Ke Masjid Al Barokah Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Polsek Padangan Patroli Dialogis Ke Masjid Al Barokah Sampaikan Imbauan Kamtibmas--

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Guna menciptakan Kondusifitas wilayah hukum Polsek Padangan selama bulan Ramadan , Polsek Padangan jajaran Polres Bojonegoro melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan patoli dialogis dengan Imam masjid Al Barokah Gus Didin Sirojudun di Dusun Robayan Desa Kuncen Kecamatan Padangan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Kuncen Polsek Padangan Bripka Arnoeleda Bima menyampaikan imbauan dari Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, S.H, S.I.K, M.Si terkait maraknya aksi remaja dan anak-anak yang melakukan gangguan keamanan selama bulan Ramadan seperti fenomena perang sarung, balap motor saat ngabuburit yang sangat meresahkan masyarakat.

Untuk itu Bhabinkamtibmas mengimbau kepada Imam masjid Al Barokah agar imbauan dari Kapolres Bojonegoro disampaikan pada saat ceramah kepada para jamaah sehingga kejadian tersebut tidak pernah terjadi di wilayah hukum Polsek Padangan.

Polisi tidak mentolerir pelaku aksi perang sarung atau bentuk kenakalan lainnya. Semua akan diproses secara hukum bila terbukti menyalahi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana(KUHP).

Di tempat terpisah Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim. SH. MM mengatakan bahwa dengan di optimalkannya patroli baik patroli dialogis maupun patroli kewilayahan pada jam rawan di harapkan dapat di minimalisir kejadian tersebut.

"Selain itu, peran masyarakat untuk melaporkan ke polisi bila ada kejadian mencurigakan termasuk bila ada kerumunan warga atau remaja yang melakukan aksi apapun baik konvoi, perang sarung, balap liar atau kegiatan yang berpotensi mengganggu kenyamanan masyarakat," jelas Kapolsek.

Kapolsek juga mengajak kepada orang tua dan peran serta masyarakat untuk berlakukan jam malam bagi anak anak. Keluarga juga lebih peduli dan memperhatikan pergaulan anak di luar rumah.

"Di sela-sela melaksanakan patroli dialogis  Bhabinkamtibmas juga menyerahkan kitab suci Al Qur'an sebagai bentuk kepedulian anggota Polsek untuk kegiatan tadarus," pungkasnya. (top)

Sumber: