Patroli Gabungan Polsek Bubutan Amankan 3 Remaja Pelaku Perang Sarung

Patroli Gabungan Polsek Bubutan Amankan 3 Remaja Pelaku Perang Sarung

Ketiga remaja tersebut dibawa ke Polsek Bubutan untuk diberikan pembinaan. --

SURABAYA, MEMORANDUM  - Dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan harkamtibmas, patroli gabungan 3 Pilar yang terdiri dari Polsek Bubutan, Koramil Bubutan, dan Satpol PP Kecamatan Bubutan mengamankan 3 remaja yang akan melakukan perang sarung di Jl. Pasar Turi, SURABAYA, Kamis malam 14 Maret 2024.

Patroli gabungan yang dipimpin oleh Pawas dan personel piket Polsek Bubutan bergerak cepat setelah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya sekelompok remaja yang berkumpul dan diduga akan melakukan perang sarung.

"Benar, tadi malam kami mengamankan 3 anak remaja yang akan melakukan perang sarung di Jl. Pasar Turi,"kata Kapolsek Bubutan, Kompol Dwi Okta Herianto, S.H., S.I.K., M.H.

Ketiga remaja tersebut kemudian dibawa ke Polsek Bubutan untuk diberikan pembinaan.

BACA JUGA:Polsek Bubutan Tindak Tipiring Jukir Liar

"Kami berikan pembinaan kepada mereka agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Kami juga menghimbau kepada para orang tua agar lebih memperhatikan anak-anaknya agar tidak terlibat dalam kegiatan yang meresahkan masyarakat," ujarnya.

Masih kata Dwi Okta, perang sarung merupakan salah satu bentuk kenakalan remaja yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Oleh karena itu, kami perlu melakukan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya aksi tersebut.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melapor kepada pihak kepolisian jika melihat adanya sekelompok remaja yang berkumpul dan diduga akan melakukan perang sarung," tuturnya.(mtr)

Sumber: