Kapolres Situbondo Atur Lalu Lintas di Lokasi Kecelakaan, Urai Kemacetan Jalan Pantura Klatakan Kendit

Kapolres Situbondo Atur Lalu Lintas di Lokasi Kecelakaan, Urai Kemacetan Jalan Pantura Klatakan Kendit

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. membantu mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas antara bus dan truk di Jalan Raya Pantura Klatakan--

SITUBONDO, MEMORANDUMKapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. membantu mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas antara bus dan truk di Jalan Raya Pantura Klatakan Kecamatan Kendit Situbondo, Kamis 7 Maret 2024 sekitar pukul 05.40 Wib.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan personil dari Unit Laka Satlantas sudah berada dilokasi untuk melaksanakan olah TKP dan evakuasi terhadap kendaraan truk dan bus yang sempat menutupi ruas jalan Pantura dan mengakibatkan kemacetan.

“Saya kebetulan sedang melintas disini (TKP) untuk menghadiri kegiatan diwilayah Banyuglugur dan melihat ada kecelakaan anatar truk dan bus di jalan Raya Klatakan Kendit. Karena TKP di jalur utama Pantura Suarabaya – Banyuwangi jadi untuk mencegah kemacetan, Kami langsung atur lalu lintas dengan cara buka tutup” terangnya.

Sementara itu, Kanit Laka Ipda I Kadek Yasa, S.H. menerangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu kendaraan Bus L-7510-UN dan Truck L-9908-UF. Kendaraan bus melaju dari Timur kearah Barat dan sesampainya di TKP ada kendaraan Truk dari Barat sehingga karena jarak terlalu dekat terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:Polres Situbondo Raih Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Kualitas Tinggi dari Ombudsman RI

Akibat kecelakaan tersebut kendaraan bus dan truk mengalami rusak parah dibagian depan, sedangkan untuk korban sebanyak 6 orang yaitu 1 orang sopir truk dan 5 orang penumpang bus dibawa ke rumah sakit.

Ipda I Kadek Yasa juga mengungkapkan penyebab kecelakaan sementara diduga sopir bus mengambil haluan terlalu melebar kekanan pada saat jalan menikung dan saat bersamaan ada truk dari arah barat sehingga kecelakaan tabrak depan tidak dapat dihindari.

“Untuk kendaraan dan korban sudah dievakuasi, saat ini kondisi Jalan Pantura Situbondo Klatakan Kendit arah Surabaya-Banyuwangi Kembali lancar,” pungkasnya.(hms)

Sumber: