Perhatikan Sebelum Membeli Skincare! Berikut Cara sederhana untuk Mengetahui Tipe Kulitmu

Perhatikan Sebelum Membeli Skincare! Berikut Cara sederhana untuk Mengetahui Tipe Kulitmu

Perhatikan Sebelum Membeli Skincare!--

SURABAYA, MEMORANDUM – Kenali tipe kulit, mengenali tipe kulit wajah untuk menemukan skincare yang cocok adalah hal paling dasar yang perlu dilakukan oleh orang yang baru memulai menggunakan skincare.

Dalam dunia perawatan kulit yang terus berkembang, penting untuk memahami tipe kulit sebelum memilih produk skincare. Mengetahui jenis kulit dapat membantu dalam menentukan produk yang tepat, mengurangi risiko iritasi, dan meningkatkan efektivitas perawatan kulit.

Menurut para ahli dermatologi, ada beberapa tipe kulit umum, yaitu normal, kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif. Masing-masing tipe kulit membutuhkan perhatian khusus dan produk skincare yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Pemalsu Merek Skincare Menjual Produk dengan Harga Murah

Berikut adalah cara sederhana untuk mengetahui tipe kulit wajah anda:

1. Siapkan 1 lembar tisu dan potong menjadi lima bagian

2. Cuci wajah menggunakan facial wash

3. Diamkan selama kurang lebih 15 menit

4. Tempelkan tisu di 5 titik wajah (dahi, pipi kanan, pipi kiri, hidung, dan dagu)

BACA JUGA:Kasus Motivator Mario Teguh, Polisi Panggil Empat Saksi dan Akan Kirim Sampel Skincare ke BPOM

Setelah itu, perhatikan bagaimana tisu yang menempel pada wajah anda:

1. Kulit normal

Tisu akan menempel beberapa saat dan kemudian terjatuh. Kulit normal cenderung seimbang tanpa kelebihan minyak atau kekeringan, bisa dikatakan kulit jenis ini adalah kondisi kulit paling baik. Namun, pemilik kulit normal juga perlu memilih produk skincare yang tepat untuk menjaga keseimbangan dan kecantikan kulit mereka.

Kulit normal cenderung sehat, tidak terlalu kering atau berminyak, dan tidak memiliki masalah spesifik seperti jerawat atau sensitivitas yang tinggi. Namun, perawatan yang tepat tetap penting untuk menjaga kulit tetap seimbang dan berkilau. Gunakan produk skincare dengan kandungan sesuai kebutuhan.

Sumber: