Kabupaten Jombang kembali Boyong Adipura Kategori Kota Sedang

Kabupaten Jombang kembali Boyong Adipura Kategori Kota Sedang

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang Wignyo Handoko menerima penghargaan Adipura Kategori Kota Sedang Tahun Anggaran 2023. -Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM – Trofi Adipura Kategori Kota Sedang Tahun Anggaran 2023 kembali diboyong Kabupaten Jombang. Trofi tersebut merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup level nasional.

BACA JUGA:Pemkab Jombang Gelar Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Alam 

Penghargaan tersebut diterima Pj Bupati Jombang Sugiat yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang Wignyo Handoko pada acara Penganugerahan Penghargaan Adipura tahun 2023 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Maret 2024.

BACA JUGA:Akhirnya Pemkab Jombang Segel Ruko Simpang Tiga Mojongapit

Penyerahan dilakukan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong yang didampingi Rosa Vivien Ratnawati, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3).

 BACA JUGA:Lindungi Mata Air dan Hutan, Pemkab Jombang Raih Penghargaan Nasional

Penganugerahan Penghargaan Adipura diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh setiap 21 Februari dan mengambil tema "Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif'.

 BACA JUGA:Pemkab Jombang Rotasi Ratusan Pejabat, Ini Daftarnya

Pj Bupati Jombang Sugiat mengatakan, bahwa ia bersyukur atas capaian kinerja Bidang Lingkungan di Kabupaten Jombang. Sehingga, pada 5 Maret 2024 Pemerintah Kabupaten Jombang menerima penghargaan Piala Adipura untuk tahun 2023.

 BACA JUGA:Pemkab Jombang Terima Penghargaan dari KLHK

Penghargaan Adipura merupakan penghargaan yang diberikan atas komitmen pemerintah kabupaten atau kota dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau secara berkelanjutan," katanya, Selasa, 5 Maret 2024.

 BACA JUGA:Paripurna DPRD Jombang, Fraksi-Fraksi Soroti Program Pemkab yang belum Terlaksana

Sugiat menegaskan, hal ini tentunya bukan hanya kerja keras Pemerintah Kabupaten Jombang, akan tetapi juga ada banyak peran, kerja keras dan partisipasi sekolah, kader lingkungan, bank sampah desa atau kelurahan.

 BACA JUGA:Gandeng Percil CS, Pemkab Jombang Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

"Juga penggiat lingkungan, seluruh tenaga pengelola kebersihan dan seluruh masyarakat Jombang," tegasnya.

 BACA JUGA:Dewan Dorong Pemkab Jombang Amankan Aset Daerah

Sugiat mengucapkan selamat dan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jombang. Pihaknya akan terus berkomitmen bersama, berkolaborasi, mewujudkan Jombang yang lebih baik.

 BACA JUGA:Usai Cuti Lebaran, ASN Pemkab Jombang Ikuti Apel Kerja

"Jombang yang lebih bersih, indah dan nyaman, demi pembangunan merata dan berkelanjutan. Ayo Jogo Jombang Resik, Adipura Untuk Jombang," pungkasnya. (*)

Sumber: