Cak Salam Redam Aksi Pendukung Geruduk Lokasi Rekapitulasi Jember Hingga Dini Hari

Cak Salam Redam Aksi Pendukung Geruduk Lokasi Rekapitulasi Jember Hingga Dini Hari

Ketua PDP PAN Jember dan juga Caleg DPR RI H. Abdus Salam Alamsyah, temui para pendukung nya untuk membubarkan diri -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Ribuan pendukung Abdus Salam Alamsyah, caleg DPR RI dari PAN, memadati Hotel Aston JEMBER hingga dini hari, Senin 4 Maret 2024. Kedatangan mereka untuk mengawal perolehan suara Salam yang diduga berkurang di tingkat kecamatan.

Massa yang datang sejak pukul 00.00 hingga pukul 03.00 WIB ini ingin mengetahui perkembangan rekapitulasi, terutama perolehan suara H. Abdus Salam Alamsyah, Bakal Calon Legislatif Partai Amanat Nasional (Bacaleg PAN) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Jember dan Lumajang.

"Lantaran di Kecamatan Sumberbaru, dari 111 TPS, ada sekitar 4-5 ribu suara Ketua DPD PAN Haji Salam yang berkurang," kata koordinator massa, Imam Wahyudi. Senin 4 Maret 2024 dini hari.

Menurut Korlap aksi Imam Wahyudi, Komisioner KPU dan Bawaslu Jember sepakat untuk memastikan dugaan pengurangan suara Salam di tingkat kabupaten. Para pendukung Salam pun datang ke hotel Aston untuk memantau proses penghitungan.

BACA JUGA:KPU Jember Rekrut Ratusan Tenaga Rakit Kotak Suara dan Pelipatan Surat Suara

Sementara Cak Salam, dihadapkan pada para pendukungnya, menjelaskan bahwa KPU Jember bersama Bawaslu Jember telah berkomitmen untuk melakukan perbaikan.

"KPU telah berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan yang menyebabkan suara PAN hilang," kata Caleg DPR RI PAN Dapil IV (Jember-Lumajang).

Ia pun meminta para pendukungnya untuk membubarkan diri dan segera pulang ke rumah masing-masing.

"Saya harap, saudara-saudara sebentar lagi bubar dan kembali ke rumahnya masing-masing," pintanya, yang kemudian diikuti massa pendukungnya membubarkan diri.

BACA JUGA:Ketua KPU Jember Apresiasi Komitmen Polres Jember Wujudkan Pemilu Aman Damai dan Adil

Cak Salam menegaskan bahwa permasalahan ini terjadi karena tidak profesionalnya penyelenggara Pemilu.

"Sehingga bukan hanya PAN yang dirugikan, tetapi banyak partai lainnya yang juga dirugikan," tegasnya.

Jika permasalahan hilangnya suara PAN tidak ditangani dengan benar, Cak Salam akan terus mendesak.

"Jika ternyata KPU belum juga melakukan apa yang telah menjadi komitmennya (mengembalikan suara PAN), maka kami akan terus menggelar aksi," tegasnya.

Sumber: