Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Milenial, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gencar Penyuluhan di Sekolah

Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Milenial, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gencar Penyuluhan di Sekolah

Para pelajar SMP Negeri 42 Surabaya menyimak penyuluhan Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak menunjukkan komitmennya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan milenial. Salah satu upayanya adalah dengan gencar penyuluhan bahaya narkoba di berbagai sekolah

Salah satu contohnya adalah kegiatan penyuluhan yang diadakan di SMP Negeri 42 Surabaya. Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi serta dihadiri kepala sekolah, dan para guru.

BACA JUGA:Wujudkan Generasi Muda Bebas Narkoba, Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Beri Penyuluhan

Kasatreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Akhmad Khusen SH MH melalui Kasihumas Iptu Suroto mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar para siswa-siswi memahami bahaya narkoba dan obat keras berbahaya.

BACA JUGA:Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Rajin Penyuluhan di Sekolah

"Kami memberikan edukasi tentang bahaya narkoba dan obat keras berbahaya kepada para pelajar. Harapannya, para siswa-siswi dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan obat keras berbahaya," ujarnya. 

BACA JUGA:Jelang Nataru, Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Tes Urine Sopir dan Kondektur Bus

Kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu bentuk upaya preemtif yang dilakukan Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah hukumnya. 

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ungkap Jaringan Internasional, Sita 8 Kg Sabu

Upaya preemtif lainnya yang dilakukan oleh Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak antara lain masif melakukan penyuluhan di lingkungan masyarakat, sosialisasi melalui media sosial, pembentukan kampung tangguh bebas narkoba di wilayah Semampir. 

Dengan berbagai upaya preemtif ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan membantu mewujudkan lingkungan yang bebas dari narkoba. (*)

Sumber: