Kanitreskrim Polsek Wonokromo I Made Gede Sutanaya, Pulang Kampung di Hari Raya untuk Menjalin Silaturahmi

Kanitreskrim Polsek Wonokromo I Made Gede Sutanaya, Pulang Kampung di Hari Raya untuk Menjalin Silaturahmi

Kanitreskrim Polsek Wonokromo I Made Gede Sutanaya .--

SURABAYA, MEMORANDUM-Setiap Hari Raya, Kanitreskrim Polsek Wonokromo I Made Gede Sutanaya selalu menyempatkan diri untuk pulang kampung ke Bali bersama istri dan kedua anaknya. Bagi Made, silaturahmi dengan saudara dan orang tua merupakan hal yang sangat penting.

"Kata leluhur, menyambung silaturahmi berarti menjalin persaudaraan. Supaya ikatan tidak terputus," ujar Made.

Lebih dari itu, Made meyakini bahwa silaturahmi merupakan cara untuk menghormati leluhur. "Dengan silaturahmi, dunia nyata bisa terhubung dengan leluhur yang telah mendahului kita. Sehingga, doa kita dapat diterima di sisi Sang Yang Widi," terangnya.

BACA JUGA:Pencuri HP Korban Jambret, Pria dan Wanita Boncengan Naik Motor Matic

Made sendiri merasakan manfaat dari silaturahmi. Ia bertemu dengan belahan jiwanya, Ni Made, saat silaturahmi di tempat ibadah Pura. Keduanya kemudian menikah dan dikaruniai dua orang anak.

BACA JUGA:Janjikan Korbannya Bisa Kerja di BUMN, Pecatan Karyawan Tipu Teman

"Itulah pentingnya silaturahmi. Kita dapat mempererat hubungan dengan keluarga, mendapatkan berkah, dan bahkan menemukan jodoh," ujar Made.

Mantan Kanitreskrim Polsek Tegalsari ini menambahkan, silaturahmi memiliki banyak manfaat, antara lain dapat mempererat hubungan dengan keluarga dan kerabat.

Memperkuat rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Mendapatkan dukungan dan bantuan dari keluarga. Memperluas jaringan pertemanan dan relasi. 

Meningkatkan kesehatan mental dan emosional. 

"Mendapatkan pahala di sisi Tuhan oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga silaturahmi dengan keluarga dan kerabat, baik yang dekat maupun yang jauh," pungkas Made. (rio)

Sumber: