Polres Jember Kawal Aksi Aliansi Masyarakat Pemuda Rambipuji dan Panti Utara Geruduk Kantor KPU-Bawaslu

Polres Jember Kawal Aksi Aliansi Masyarakat Pemuda Rambipuji dan Panti Utara Geruduk Kantor KPU-Bawaslu

Ketua KPU Jember, Muhammad Syai'in, terima untaian bunga sebagai ucapan terima kasih-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pemuda Rambipuji dan Panti Utara Jember menunjukkan dukungan moral mereka terhadap pelaksanaan kegiatan rekapitulasi dalam Pemilu 2024 dengan aksi yang menyentuh sangat hati.

Bukannya demontrasi, mereka datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember yang berada di Jl. Kalimantan dengan menyerahkan bunga sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras penyelenggara pemilu. Buket bunga itu diterima langsung oleh Ketua KPU Jember, Moh. Syai'in, serta Komisioner KPU Jember, Ahmad Hanafi. Minggu 25 Febuari 2024.

Dalam aksi tersebut, Yulianto selaku korlap aksi menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh petugas pelaksana Pemilu 2024 dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, mulai dari KPPS, PPS, PPK, hingga Panwas desa dan Panwascam.

Seluruh petugas tersebut telah bekerja sesuai dengan prosedur dan tanpa kenal lelah. Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak terpancing oleh isu isu hoax maupun narasi-narasi negatif yang bisa memecah belah dan merusak suasana kondusif di Jember.

BACA JUGA:Aliansi Masyarakat Pecinta Demokrasi di Lamongan Tolak Hak Angket Pemilu 2024

"Kita juga harus antisipasi terhadap berita-berita hoax tentang KPU yang lagi beredar sekarang. Yang pada intinya masyarakat jangan sampai termakan isu berita hoax yang beredar," ujarnya 

Ketua KPU Jember, Muhammad Syai'in sendiri merespon aksi tersebut dengan penuh apresiasi. Ia menyatakan rasa terima kasihnya kepada aliansi masyarakat atas dukungan yang diberikan, dan mengungkapkan harapannya agar proses rekapitulasi suara yang masih berlangsung dapat berjalan dengan kondusif, jujur, dan adil. 

Dukungan moral dari masyarakat menjadi dorongan tambahan bagi KPU Jember untuk terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam mengelola proses pemilu.

"Adanya aksi dari aliansi masyarakat ini, juga mendorong kami untuk terus semangat menuntaskan hasil pemilu 2024 yang sudah dilaksanakan. Kami juga ucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung tugas kami.

BACA JUGA:Soal Hak Angket Bupati Blitar, Sikap Diam Golkar-Demokrat Disorot Publik

Dan Saat ini kita telah masuk dalam tahapan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan. Kami pastikan, proses penghitungan di 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Jember ini dapat terselesaikan dengan baik," ucapnya saat diwawancarai. 

Setelah dari Kantor KPU aksi massa tersebut menuju ke kantor Bawaslu yang berada di jl. Dewi Sartika dengan maksud dan tujuan yang sama

Aksi ini menunjukan bahwa masyarakat Jember peduli dan turut serta dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan demokrasi. 

Semoga kerja keras dan semangat yang telah ditunjukkan oleh semua pihak dalam penyelenggaraan pemilu dapat menghasilkan hasil yang memuaskan bagi semua pihak serta menjaga persatuan dan kedamaian di seluruh Indonesia.(edy)

Sumber: