Tekan Peredaran Gelap Narkoba, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Binluh di Semampir

Tekan Peredaran Gelap Narkoba, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Binluh di Semampir

Bripka Suprapto, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.-Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengadakan kegiatan tatap muka dengan warga masyarakat di Kampung Bebas Narkoba, Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan peredaran gelap narkoba dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA:Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Rajin Penyuluhan di Sekolah

Kegiatan binluh (pembinaan dan penyuluhan) ini merupakan salah satu upaya preemtif yang dilakukan oleh bhabinamtibmas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. 

BACA JUGA:Binluh Bahaya Narkoba, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Peran Aktif Masyarakat Ciptakan Lingkungan Aman

Dalam kesempatan bertemu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, Bripka Suprapto, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak menjelaskan jenis-jenis narkoba dan dampak negatif yang ditimbulkannya, baik bagi kesehatan, ekonomi, maupun sosial.

BACA JUGA:Sambang Sekolah, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Pelajar Perangi Narkoba

Selain itu, Bripka Suprapto juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap putra-putrinya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ngobrol Gayeng Bahas Bahaya Narkoba

Ia mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungannya dan melaporkan kepada Kepolisian terdekat apabila melihat adanya aktivitas mencurigakan terkait narkoba.

BACA JUGA:Tips Polres Pelabuhan Tanjung Perak Cara Hindari Penyalahgunaan Narkoba

Kasatreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Akhmad Khusen menyampaikan bahwa kegiatan binluh ini merupakan langkah penting dalam memerangi narkoba. 

BACA JUGA:Jalin Sinergi, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Rutin Ngaji di Kampung Tangguh Bebas Narkoba

"Kami berharap dengan adanya kerja sama antara Kepolisian dan masyarakat, peredaran gelap narkoba dapat ditekan dan Kampung Bebas Narkoba dapat terwujud, " ujarnya. (*)

Sumber: