PKB Kota Malang Optimistis 8 Kursi, Demokrat 3 Kursi, PDIP dan PKS Tunggu Proses Rekap

PKB Kota Malang Optimistis 8 Kursi, Demokrat 3 Kursi, PDIP dan PKS Tunggu Proses Rekap

Proses rekapitulasi suara di PPK Blimbing, Kota Malang.-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - PKB Kota Malang optimis dalam Pileg 2024 ini akan meraih 8 kursi untuk tingkat DPRD Kota Malang. Jumlah kursi ini mengalami kenaikan dibandingkan dengan Pileg 2019 lalu yang mendapatkan 7 kursi. 

Ketua DPC PKB Kota Malang H. Fatchullah menyampaikan target untuk Pileg tahun 2024 ini adalah sembilan kursi. “Insyaallah 8 (kursi, red) menuju 9 (kursi, red). Ya kita target 9 (kursi, red),” jelasnya, Minggu 18 Februari 2024.

Sedangkan, Ketua DPC Partai Demockat Kota Malang H. Imron menginformasikan apabila partainya untuk kursi DPRD Kota Malang kemungkinan tidak mengalami perubahan seperti periode 2019-2024. “Insyaallah pancet (tetap, red) 3 (kursi, red),” sebutnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Malang I Made Riandiana Kartika terkait prediksi raihan kursi menyebutkan belum dapat menjelaskan karena proses penghitungan masih berlangsung. “Belum tahu, perhitungan masih dinamis,” terangnya.

BACA JUGA:Dugaan Persoalan di 4 TPS, KPU-Bawaslu Kota Malang Belum Tentukan PSU

Begitu pula, Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo Ketika ditanyakan kemungkinan perolaha kursi DPRD Kota Malang juga belum menyebutkan angka. “Masih jibaku ini mas di PPK dan entry internal,” jawabnya.

Diketahui, kini sedang berlangsung penghitungan secara berjenjang setelah pelaksanaan pemungutan dan penguhitungan suara pada 14 Februari 2024. Di Kota Malang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serentak melakukan rekapitulasi suara sesuai ketentuan. Selanjutnya, akan dilakukan rekapitulasi di tingkat KPU Kota Malang.

Pelaksanaan rekapitulasi suara dilakukan secara terbuka dengan melibatkan berbagai pihak terkait. Nampak, petugas dengan serius melakukan proses rekapitulasi suara secara bertahap hingga batas waktu yang ditentukan, yaitu selam 7 hari kerja setelah tahap pemungutan suara. (ari)

Sumber: