Kapolsek Sawahan Cek TPS 17 Putat Jaya Tak Bisa Dimasukkan ke Si Rekap

Kapolsek Sawahan Cek TPS 17 Putat Jaya Tak Bisa Dimasukkan ke Si Rekap

Kapolsek Sawahan Kompol Domingos de F Ximenes SH SIK mengecek di TPS 17 Putat Jaya.-Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 17 Kelurahan Putat Jaya, Sawahan, Surabaya dibuat cemas. Pasalnya, kotak suara di TPS tersebut tidak bisa dimasukkan ke dalam aplikasi Si Rekap

BACA JUGA:Kapolsek Sawahan Pastikan Kesiapan TPS Jelang Kunjungan Kapolda Jatim

Kapolsek Sawahan Kompol Domingos de F Ximenes SH SIK mengecek di TPS 17 Putat Jaya membenarkan hal tersebut. Menurut keterangan Ketua KPPS 17, kotak suara belum diserahkan ke gudang logistik PPK Kecamatan Sawahan karena hasil pemungutan suara tidak bisa di-input ke aplikasi Si Rekap.

BACA JUGA:Kapolsek Sawahan Lakukan Pengecekan Gudang Logistik Pemilu 2024

"Berdasarkan keterangan Ketua KPPS, mereka sudah mencoba berkali-kali memasukkan data ke aplikasi Si Rekap, namun tetap tidak berhasil," terang Kompol Domingos, Kamis, 15 Februari 2024. 

BACA JUGA:Kapolsek Sawahan Kerahkan Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Lebih lanjut, Kompol Domingos menjelaskan, bahwa kotak suara di TPS 17 Putat Jaya akhirnya diserahkan ke gudang logistik PPK Kecamatan Sawahan setelah dilakukan pengecekan dan pendataan oleh petugas.

BACA JUGA:Kapolsek Sawahan Rakor Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

"Situasi saat ini di TPS 17 Putat Jaya aman dan kondusif," tegas Kompol Domingos.

Kompol Domingos mengimbau kepada seluruh KPPS di wilayah Sawahan untuk segera menyelesaikan proses rekapitulasi suara dan memasukkan data ke aplikasi Si Rekap dengan cermat dan teliti.

BACA JUGA:Polsek Sawahan Gelar Bakti Sosial di Masjid Baitul Iman

"Jika terjadi kendala dalam proses input data, segera hubungi petugas PPK atau Panwascam untuk mendapatkan bantuan," imbaunya.

BACA JUGA:Polsek Sawahan Ungkap Kasus Curanmor

Kompol Domingos juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan dan kondusif selama proses rekapitulasi suara berlangsung.

Sumber: