Polres Tulungagung Kawal Perpindahan Logistik Usai Pemilu 2024

Polres Tulungagung Kawal Perpindahan Logistik Usai Pemilu 2024

Anggota TNI - Polri bersama Linmas pengamanan lokasi TPS.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM-Usai pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024, proses perpindahan logistik dari TPS ke PPS dilanjutkan ke gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) langsung dilakukan secepat mungkin.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, sesuai dengan aturan yang ada, logistik Pemilu pasca pungut hitung, langsung dikumpulkan di gudang logistik PPK di masing - masing kecamatan.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Cek Personel Pam TPS Pemilu 2024

“Selanjutnya dari gudang PPS di masing-masing kantor desa, kotak suara hasil pemilihan umum (Pemilu) dikumpulkan di gudang PPK,” ujar Kapolres, Kamis kemarin.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Ajak Warga Gunakan Hak Pilih di TPS

Pengiriman logistik berupa kotak suara berisi surat suara ini, jelas Kapolres Arsya, dilaksanakan dengan pengawalan dari polisi dan TNI.

“Pengembalian kotak suara dalam pengawalan ketat TNI-Polri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan," sambungnya.

Disampaikan AKBP Arsya, sejauh ini prosesnya berjalan cukup baik dan sangat positif. Pihaknya berharap tahapan yang ada bisa dilakukan dengan baik oleh seluruh penyelenggara Pemilu 2024 di Tulungagung dalam keadaan yang sehat kuat.

Pasca pemilu, Kapolres AKBP Teuku Arsya ingin mengajak kalau ada informasi hoaks dan lain-lain jangan mudah terpancing atau terprovokasi oleh media sosial yang tidak benar. 

"Mari kita lebih bijak kalau ada berita yang tidak benar bisa disampaikan kepada Bawaslu. Agar Masyarakat tenang, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan. Itu lebih penting dari pada yang lainnya,” tandasnya. (fir/mad)

Sumber: