Pantau Perhitungan Suara di TPS, Gus Ipul Apresiasi Kerja Baik Penyelenggara Pemilu

Pantau Perhitungan Suara di TPS, Gus Ipul Apresiasi Kerja Baik Penyelenggara Pemilu

Gus Ipul memantau jalannya perhitungan suara di salah satu TPS di Kota Pasuruan-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf bersama Seketaris Daerah dan Forkopimda tidak mau luput dalam mengikuti tahapan pemilu 2024. Setelah memantau pencoblosan pada pagi atau siang harinya, walikota yang karib disapa Gus Ipul ini meninjau kembali pelaksanaan perhitungan suara Pemilu pada malam hari. 

Ada dua TPS yang ditinjau. Di antaranya TPS 10 Kelurahan Tambaan dan TPS 2 Kelurahan Bukir. Sebelumnya rombongan berangkat dari Kantor KPU Kota Pasuruan, Rabu 14 Februari 2024, malam. 

Gus Ipul menyampaikan bahwa pelaksanaan prosesi Pemilu berjalan dengan lancar. "Hari ini Jam 19.00 WIB, prosesi Pemilu Tanggal 14 Februari 2024 berjalan lancar. Sekarang pada tahap untuk perhitungan RI, setelah itu diteruskan DPRD, DPD dan seterusnya. Tapi untuk Pilpres sudah tuntas semua," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kerja para penyelenggara Pemilu yang bekerja dengan baik. "Saya ingin menyampaikan apresiasi mewakili Pak Kapolres, Pak Dandim 0819 dan semua unsur Forkopimda atas kerja baiknya penyelenggara Pemilu, dalam hal ini KPU dan Bawaslu dan seluruh petugas KPPS serta petugas keamanan yang mendukung yang telah bekerja dengan baik, kemudian juga masyarakat yang antusias datang tertib juga ikut mengawasi, saksi-aksi dan terus bekerja yang mudah-mudahan sampai tuntas semuanya beres," harapnya.

BACA JUGA:Bersama Forkopimda, Gus Ipul Tinjau Pelaksanaan Pemilu 2024

Ia juga mengungkapkan rasa gembira karena partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 cukup tinggi. "Saya turut gembira karena partisipasi warga juga cukup tinggi dibanding tahun 2019 lalu. Saya ingin mengucapkan selamat kepada yang menang dan terpilih, baik di tingkat Presiden dan Wakil Presiden anggota DPD, DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kota mudah mudahan bisa mewakili kita semua," ungkapnya

Ia berharap semua masyarakat bisa menerima hasil dari Pemilu. "Mari kita terima hasilnya. Kalau ada hal-hal mungkin dianggap tidak sesuai atau curang, silahkan dilaporkan disertai dengan bukti-bukti diproses lewat bawaslu dan seterusnya. Tapi saya sampaikan secara umum semuanya berjalan dengan lancar di setiap TPS belum ada laporan yang perlu penanganan khusus. Secara umum semuanya berjalan dengan baik. Kalau ada masalah bisa diselesaikan dimusyawarahkan di tingkat TPS ini. Satu hal baik terima kasih mudah-mudahan hasilnya menggembirakan kita semua. Jadikan kota kita tambah maju, Jawa Timur tambah maju dan Indonesia tambah maju," tegasnya. (mh)

Sumber: