Warga Bulak Banteng Baru Teratai Antusias Mencoblos di TPS 151

Warga Bulak Banteng Baru Teratai Antusias Mencoblos di TPS 151

Warga antre mencoblos di TPS 151.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Sejak Rabu pagi, 14 Februari 2024, Tempat Pemungutan Suara (TPS) 151 di Jalan Bulak Banteng Baru Gang Teratai, Kelurahan Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran, ramai dipadati warga.

Para warga yang bermukim di wilayah RT 1/ RW 14 tersebut berbondong-bondong datang untuk memberikan hak pilihnya dalam kontestasi Pemilu 2024.

Nanang Tri, ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengatakan, total jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 151 sebanyak 287. Hingga kini, sudah ada puluhan warga yang memberikan hak pilihnya. 

"Masyarakat sudah banyak yang antre sejak pukul tujuh pagi. Kita sangat mengapresiasi dan senang melihat partisipasi aktif dari masyarakat setempat," kata Nanang.

BACA JUGA:Awas, TPS 05 Banjarsugihan Dijaga Naruto hingga Ultraman

Sementara itu, David Meidy warga setempat mengatakan, sebagai warga negara yang baik, maka wajib berpartisipasi dalam Pemilu 2024 yang digelar setiap lima tahunan ini. 

"Dari kemarin sudah tidak sabar untuk mencoblos. Dan pemilu kali ini merupakan kedua kalinya saya berpartisipasi," tuturnya. 

David datang bersama ibunya. Ia jauh-jauh berangkat dari tempat tinggalnya di Waru, Sidoarjo. Meski tinggal di kota lain, namun KTP David masih penduduk Surabaya.

"Iya, belum pindah. Masih warga Surabaya. Karena sekarang rumah yang di Bulak Banteng ini sedang dikontrakkan," terangnya.

BACA JUGA:Petugas TPS 20 Berbalut Batik, Semangat Cinta Produk Dalam Negeri

Pantauan memorandum.disway.id, di lokasi kalangan ibu-ibu mendominasi. Mereka duduk di kursi antrean menunggu giliran untuk mencoblos. Wajah para ibu-ibu pun tampak sumringah sembari mengobrol seru. 

Adapun KPPS setempat menyediakan snack dan minuman sebagai suguhan agar kegiatan coblosan berjalan guyub dan rukun.(bin)

Sumber: