TNI-Polri di Situbondo Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar Pastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

TNI-Polri di Situbondo Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar Pastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Polres Situbondo menggelar Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar dalam rangka kesiapan pengamanan tahap Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024. --

SITUBONDO, MEMORANDUM – Polres SITUBONDO menggelar Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar dalam rangka kesiapan pengamanan tahap Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024.

Kegiatan apel pasukan gabungan dipimpin langsung Kapolres SITUBONDO AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. bersama Dandim 0823 SITUBONDO Letkol Inf Alexander Arung Bua, S.E, dan dihadiri Kasatpol PP Sopan Efendi, S.STP., M.Si., Kadishub  H.Didik Sulistiyono, S.H, M.Si, beserta Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran. Apel tersebut di gelar dihalaman Mapolres SITUBONDO, Selasa 6 februari 2024.

Adapun personel yang dilibatkan dalam apel tersebut, yakni personel Polres SITUBONDO terdiri dari Satsamapta, Satlantas, Satpolairud, Intelkam dan Reskrim serta Polsek Jajaran, kemudian personel Kodim 0823 SITUBONDO, Satpol PP dan Dishub.

Kapolres SITUBONDO AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dalam amanatnya mengatakan, selain untuk kesiapan pengamanan Pemilu 2024, Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar ini digelar dalam rangka Bulan Bakti TNI Polri tahun 2024.

BACA JUGA:Bulan Bakti TNI Polri, Polres Situbondo dan Kodim Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis dan Bantuan Sembako

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh stake holder lainnya beserta masyarakat Situbondo yang secara sinergi telah mendedikasikan seluruh waktu, tenaga serta pikiran   dalam rangka  menciptakan kamtibmas Situbondo yang kondusif” ucapnya

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menekankan kepada seluruh personel TNI Polri dan peserta apel lainnya untuk mempersiapkan diri melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 dengan segala dinamika perkembangan situasi kamtibmas. Dan di Tahun yang sama juga akan mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak baik Pilgub maupun Pilbu atau Pilwali.

“Nantinya kita harapkan dalam pelaksanaan pengamanan pemilu 2024, agar personel TNI POLRI dan Instansi Terkait harus benar-benar siap dalam melaksanakan tugas dilapangan dengan mempersiapkan diri mulai sekarang khususnya antisipasi kejadian menonjol di masyarakat,” pesannya

Usai apel gabungan dilanjutkan patroli skala besar TNI Polri, Dishub dan Satpol PP untuk ditunjukkan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo bahwa Pemilu 2024 benar-benar aman damai dan masyarakat bisa nyaman menjalankan segala aktifitasnya.(hms)

Sumber: