Bulan Bakti TNI Polri, Polres Situbondo dan Kodim Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis dan Bantuan Sembako

Bulan Bakti TNI Polri, Polres Situbondo dan Kodim Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis dan Bantuan Sembako

Bulan Bakti TNI Polri yang digelar di Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji dalam bentuk Bakti Sosial membersihkan Musholla Al-Karomah dan memberikan bantuan alat kebersihan. --

SITUBONDO, MEMORANDUM- Polres Situbondo bersama Kodim 0823 Situbondo menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes) serta kerja bakti membersihkan tempat ibadah dan fasilitas umum dalam rangka Bulan Bakti TNI Polri, Jumat, 2 Februari 2024.

Bulan Bakti TNI Polri yang digelar di Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji dalam bentuk Bakti Sosial membersihkan Musholla Al-Karomah dan memberikan bantuan alat kebersihan, kemudian meberikan bantuan sembako kepada 200 warga yang tidak mampu serta Bakti Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pembagian obat-obatan gratis kepada 167 warga.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander Arung Bua, S.E, diikuti Pejabat Utama Polres dan Kodim, perwakilan Kapolsek dan Danramil, anggota TNI-Polri serta masyarakat.

BACA JUGA:Milenial Gen Z Situbondo Deklarasi Pemilu Damai dan Ajak Generasi Muda Gunakan Hak Pilih

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan bahwa Polres dan Kodim bersama-sama melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang merupakan kegiatan sinergitas TNI Polri juga dalam rangka program Cooling System menciptakan Pemilu yang aman dan damai, sehingga terciptanya stabilitas kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA:Sinergitas TNI-Polri Selamatkan Paus Sirip di Pantai Jangkar Situbondo

“Kami juga mengajak masyarakat mensukseskan Pemilu 2024 dengan datang ke TPS pada 14 Februari 2024 mendatang serta bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman kondusif sampai tahapan Pemilu ini selesai” ucap AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander Arung Bua menyampaikan harapan dari kegiatan Bulan Bakti TNI Polri untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas dalam rangka pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 bisa hadir di TPS untuk mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami berharap seluruh masyarakat timbul kesadaran untuk datang ke TPS dan  juga bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas selama Pemilu berlangsung” terang Letkol Inf Alexander Arung Bua.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Tokoh Masyarakat H. Ali Ambar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Polri yang melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan serta membersihkan tempat ibadah dan Fasilitas Umum yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami mendukung TNI Polri menciptakan Pemilu yang aman dan damai serta mendoakan TNI Polri tetap solid menjaga keamanan serta membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Situbondo,” katanya. (*)

Sumber: