Kapolres Jember AKBP Bayu Siap All Out Ajak Stakeholder Sinergi dan Kolaborasi Amankan Pemilu 2024

Kapolres Jember AKBP Bayu Siap All Out Ajak Stakeholder Sinergi dan Kolaborasi Amankan Pemilu 2024

1. Kedatangan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH, SIK, MSI disambut pedang pora.--

JEMBER, MEMORANDUM-Jajaran Polres JEMBER menyambut kedatangan Kapolres baru, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH, SIK, MSI, pada Sabtu, 3 Februari 2024. AKBP Bayu Pratama Gubunagi menggantikan AKBP Moh Nurhidayat, SH, SIK, MM, yang mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri Nomor: ST/171/I/Kep/2024 tanggal 23 Januari 2024. Serah terima jabatan (sertijab) telah dilakukan di Mapolda Jatim pada Rabu, 31 Januari 2024.

Kedatangan AKBP Bayu Pratama Gubunagi di Mapolres Jember disambut dengan tradisi pedang pora. Para personel Polres dan Polsek jajaran berjajar membentuk gapura dengan mengangkat pedang silih berganti untuk menyambut kedatangan Kapolres baru beserta istri.

BACA JUGA:Dandim Jember Pimpin Tasyakuran Renovasi Makoramil 0824/20 Gumukmas

AKBP Moh Nurhidayat menyampaikan, bahwa Polres Jember dibawah komando Kapolres baru telah siap mengamankan jalannya Pemilu 2024. Ia optimistis AKBP Bayu Pratama Gubunagi mampu melanjutkan dan meningkatkan kinerja Polres Jember dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Putra Asal Bekasi Resmi Dilantik Jadi Kapolres Jember

“Keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024 ini sangat penting. Saya optimistis dengan kepemimpinan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Polres Jember mampu mengamankan jalannya Pemilu 2024 dengan aman dan kondusif,” ujar AKBP Moh Nurhidayat.

Sementara itu, AKBP Bayu mengatakan, bahwa dirinya akan fokus pada pengamanan Pemilu 2024. Ia meminta seluruh jajarannya untuk all out dan bekerja sama dengan semua pihak untuk memastikan Pemilu 2024 di Jember berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya minta seluruh anggota Polres Jember untuk all out dan fokus pada pengamanan Pemilu 2024. Kita harus bekerja sama dengan semua pihak, termasuk Forkompinda, baik TNI dan tokoh masyarakat, untuk memastikan Pemilu 2024 di Jember berjalan dengan aman dan lancar,” tegas AKBP Bayu.

Ia menambahkan, dirinya akan segera melakukan pemetaan potensi kerawanan dan menyusun strategi pengamanan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kita akan segera melakukan pemetaan potensi kerawanan dan menyusun strategi pengamanan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024. Saya yakin dengan kerja sama semua pihak, Pemilu 2024 di Jember akan berjalan dengan aman dan damai,” tukas AKBP Bayu.

Menurut mantan Kapolres Pasuruan, Dari 7706 TPS dengan jumlah DPT 1.9 juta pemilih, ada dua katagori rawan dan kurang rawan, sementara ada 6 TPS katagori rawan, selebihnya kurang rawan, yang memiliki kratistik kerawanan berbeda-beda. 

"Untuk Kapolsek dan jajaran yang wilayahnya masuk rawan harus bisa mengantisipasi hal tersebut terjadi, agar konsentrasi dan fokus untuk mencurahkan tenaga dan pikiran nya pengamanan pilpres 2024 harus aman, " pinta putra Asal Bekasi itu.

AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Tentunya untuk mewujudkan Jember aman merupakan tanggung jawab steak holder terkait, harus ada kerjasama dan kolaborasi dengan Forkompinda dan TNI serta semua pihak, " pungkasnya. (edy)

Sumber: