Suroboyo Bus, Minim Armada dan Trayek : Hanya Layani 2 Rute

Suroboyo Bus, Minim Armada dan Trayek : Hanya Layani 2 Rute

Opening halaman Metropolis Koran Memorandum--

Bila uji coba berjalan dengan baik, Dishub Surabaya melanjutkan kerja sama dengan konsep BTS bersama PT Kalista Nusa Armada.

BACA JUGA:Naik Suroboyo Bus Kini Bisa Tapping seperti di Tol

Sementara terkait dengan bus listrik  bekas acara KKT G20 bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI yang saat ini kondisinya mangkrak di Kantor Damri, Ali Mustofa menyampaikan bahwa sampai saat ini masih dilakukan kesiapan bus.

"Informasi dari teman-teman kementerian perhubungan, bahwa dalam waktu dekat akan dioperasikan. Jadi saat ini proses untuk melakukan operasional. Informasinya akan segera dilakukan proses operasionalnya setelah kesiapan dari armada busnya telah selesai dilaksanakan. Misalnya untuk kebutuhan charger-nya dan handelnya, " ungkapnya.

Sementara itu perlu diketahui diketahui untuk Suroboyo Bus yang beroperasional ada 28 unit dengan melayani 2 rute. "Ada 28 bus melayani dua trayek. Dengan trayek Purabaya-Rajawali. Dan rute Unesa dan Tambak Osowilngon, " katanya.

Sedangkan terkait sepinya Suroboyo bus jurusan Unesa-TWO, Dishub bakal melakukan evaluasim "Jadi nanti kita akan ubah pola operasinya," pungkasnya.(alf/udi)

 

Berita telah tayang di edisi cetak Surat Kabar Harian Memorandum edisi 31 Januari 2024

 

 

Sumber: