Tangkal Konflik Kerukunan Umat Beragama, Kejari Jember Gelar Rapat Koordinasi Pakem

Tangkal Konflik Kerukunan Umat Beragama, Kejari Jember Gelar Rapat Koordinasi Pakem

Kajari Jember I Nyoman Sucitrawan pimpin langsung Rapat koordinasi Pakem -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember, I Nyoman Sucitrawan menggelar rapat koordinasi Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem) Kabupaten Jember, Kamis 25 Januari 2024.

Rapat yang digelar di Aula Kejari Jember tersebut diikuti oleh perwakilan dari, Intel Kodim/0824 Jember, Intelkam Polres, Kementerian Agama (Kemenag), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan para tokoh umat aliran kepercayaan dan aliran keagamaan.

Dalam sambutannya, I Nyoman Sucitrawan menyampaikan bahwa rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama antar instansi terkait dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Jember.

"Kerukunan umat beragama merupakan modal penting untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara. Oleh karena itu, kita harus terus berupaya untuk menjaga kerukunan tersebut," kata I Nyoman Sucitrawan.

BACA JUGA:Kejari Jember Boyong 3 Penghargaan Rakerda Akhir Tahun 2023 Kejaksaan Tinggi Jawa Timur

I Nyoman Sucitrawan, dalam sambutannya, Sucitrawan mengatakan bahwa rapat koordinasi ini penting untuk dilakukan untuk menjaga kerukunan umat beragama dalam mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum pada 14 Febuari 2024 di Kabupaten Jember.

"Kerukunan umat beragama merupakan modal penting untuk mewujudkan masyarakat yang damai dan sejahtera. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama," kata I Nyoman Sucitrawan.

Dalam rapat tersebut, para peserta membahas berbagai hal terkait upaya menjaga kerukunan umat beragama. Salah satu hal yang dibahas adalah pentingnya edukasi dan pemahaman tentang agama kepada masyarakat.

Para peserta juga bersepakat untuk terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama antar instansi terkait dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Jember.(edy)

Sumber: