Menang 1-0 dari Vietnam, STY Mengaku Timnas Masih Memiliki Kekurangan

Menang 1-0 dari Vietnam, STY Mengaku Timnas Masih Memiliki Kekurangan

Gol tunggal Asnawi Mangkualam di babak pertama lewat tendangan penalti pada menit ke-42 sukses membuat timnas mengalahkan Vietnam.--

Foto: Asnawi menghalau bola untuk keluar dari daerah kotak pinalti timnas. 

 

QATAR, MEMORANDUM- Gol tunggal Asnawi Mangkualam di babak pertama lewat tendangan penalti pada menit ke-42 sukses membuat timnas mengalahkan Vietnam. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan skuad Garuda yang membuat asa lolos ke babak 16 besar terbuka lebar. 

“Kedua tim berusaha yang terbaik dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan,” kata Shin Tae-yong.

Ucapan terima kasih dilontarkan pelatih asal Korea Selatan tersebut kepada suporter Timnas Indonesia yang memberikan dukungan langsung secara luar biasa di stadion.

BACA JUGA:Jadi Pencetak Gol Terbaik, Ronaldo: Liga Pro Saudi Lebih Baik dari Liga Prancis

“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar. Mereka membantu tim Indonesia tampil sangat baik," ungkapnya.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Indonesia vs Vietnam, Menang Harga Mati

Shin Tae-yong mengakui, walau menang atas The Golden Star Warriors julukan Vietnam, anak asuhnya masih memiliki kekurangan. 

“Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang pengalaman, tetapi tim bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor,” jelasnya.

Shin Tae-yong pun berkomentar atas keberhasilan Asnawi mengeksekusi penalti. Meski sempat mendapatkan kritikan dalam pertandingan pertamaa, berkat kepercayaan diri yang meningkat, Asnawi berhasil menjalankan tugasnya. 

“Saya pikir Asnawi lebih percaya diri, meski belum mencetak gol sebelum pertandingan. Ia merasa baik dan sangat menguasai bola. Beruntung Asnawi menendang penalti dengan benar. Mampu membawa kemenangan buat kami,” pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara grup D dengan 3 poin.

Skuad Garuda akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir grup D pada Rabu, 24 Januari 2024. Laga ini akan dimainkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB. (rid)

Sumber: