Tari Tradisional SD Kreatif Menganti Sita Perhatian Pengunjung Memorandum Umrah Holiday Expo 2024

Tari Tradisional SD Kreatif Menganti Sita Perhatian Pengunjung Memorandum Umrah Holiday Expo 2024

Tari remo dibawakan oleh Azalia dan Akila.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Tarian tradisional yang dibawakan oleh siswa kelas 4 SD Kreatif Menganti, Gresik menjadi suguhan pembuka hari kedua pameran Memorandum Umrah Holiday Expo 2024 di Atrium Royal Plaza, Kamis, 18 Januari 2024.

Tari yang dipentaskan yakni tari remo, tari blantik, dan tari pelajar Pancasila. Selain itu, juga ada penampilan tapak suci serta drama.

“Yang tampil seluruhnya merupakan siswa kelas 4,” kata Farid, guru SD Kreatif Menganti.

Tari remo yang dibawakan oleh Azalia dan Akila pun berhasil mencuri perhatian pengunjung mal maupun pameran. Masyarakat bahkan menyempatkan untuk berhenti sejenak menonton aksi siswa SD Kreatif Menganti.

BACA JUGA:Hari Kedua Memorandum Umrah Holiday Expo 2024, Ada Pentas Seni hingga Ngaji Bareng Tan Mei Hwa

Tidak hanya itu, tapak suci yang didemonstrasikan oleh Iqbal dan Jauni pun berhasil mendapat tepuk tangan meriah dari pengunjung.

“Alhamdulillah anak-anak siap tampil dengan hanya latihan selama 3 hari,” tandas Farid.

Melalui keikutsertaan ini, Farid berharap anak-anak makin cakap dan terlatih. Pihaknya pun melayangkan apresiasi kepada panitia acara karena telah memberikan kesempatan siswa SD Kreatif Menganti untuk tampil.

Seperti diketahui, pameran travel haji umrah terbesar di Jawa Timur ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 17 - 21 Januari 2024. Berbagai promo akan diberikan oleh 19 penyedia jasa travel haji dan umrah bagi pengunjung yang datang langsung ke lokasi. (bin)

Sumber: