Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jember Kawal Program Vaksinasi Polio untuk Anak

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jember Kawal Program Vaksinasi Polio untuk Anak

Kepolisian Resor (Polres) Jember melalui Bhabinkamtibmas aktif memberikan pengawalan dan pendampingan serta monitoring.--

JEMBER, MEMORANDUM-Kepolisian Resor (Polres) JEMBER melalui Bhabinkamtibmas aktif memberikan pengawalan dan pendampingan serta monitoring pemberian Pin vaksin Polio kepada balita di setiap desa di Kabupaten JEMBER. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN) yang dilaksanakan pada tanggal 14-20 Januari 2024.

Kasat Binmas Polres Jember, AKP Yuliarti, menegaskan bahwa Polri terus berkomitmen mendukung program tersebut demi kebaikan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Tekan Pergaulan Bebas, PMR SMKN 2 Jember Edukasi Bahaya Seks Bebas Bagi Kalangan Remaja

"Kami bersama Bhabinkamtibmas berperan aktif dalam mendampingi dan memonitor pemberian Pin vaksin Polio kepada balita di seluruh desa di Kabupaten Jember. Inisiatif ini sebagai wujud dukungan Polri terhadap program kesehatan masyarakat yang sangat penting," ujar AKP Yuliarti.

BACA JUGA:Tekan Pergaulan Bebas, PMR SMKN 2 Jember Edukasi Bahaya Seks Bebas Bagi Kalangan Remaja

Pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi Polio bagi kesehatan anak-anak. Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antara Polri dan pemerintah dalam menjaga kesehatan generasi penerus.

Dalam situasi mencegah wabah dan tantangan kesehatan yang dihadapi, Kasat Binmas Polres Jember menekankan bahwa kegiatan vaksinasi menjadi langkah strategis dalam melindungi masyarakat dari penyakit yang dapat dicegah.

"Kami berharap melalui kolaborasi ini, dapat menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan tahan terhadap berbagai risiko kesehatan," tambahnya.

Pada hari pertama pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Jember, Senin, 15 Januari 2024. Bhabinkamtibmas telah mendampingi pemberian Pin vaksin Polio kepada ratusan balita di sejumlah desa. Mereka juga memberikan edukasi kepada orang tua balita terkait pentingnya vaksinasi Polio.

"Kami juga mengimbau kepada orang tua balita untuk segera membawa anaknya ke Posyandu terdekat untuk mendapatkan vaksin Polio," pungkas AKP Yuliarti. (edy)

Sumber: