Jalin Sinergitas Antarstakeholder, Imigrasi Bandung Sambangi Pelabuhan Laut Patimban

Jalin Sinergitas Antarstakeholder, Imigrasi Bandung Sambangi Pelabuhan Laut Patimban

Kepala Kantor Imigrasi Bandung Agung Pramono (kanan) menerima cenderamata dari perwakilan Pelabuhan Laut Patimban.--

BANDUNG, MEMORANDUM-Untuk menjalin sinergitas degan para stakeholder di wilayah kerja, Kepala Kantor Imigrasi Bandung, Agung Pramono, mengundang perwakilan dari Pelabuhan Laut Patimban, Subang, untuk kegiatan coffee morning, Selasa, 9 Januari 2024, di Ruang Rapat KSOP Kelas II Patimban.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Kantor Bea Cukai Purwakarta, Bais TNI, Kantor Balai Kekaarantinaan Kesehatan, dan Kantor Keagenan dan Operator. 

BACA JUGA:Sambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Kantor Imigrasi Tanjung Perak Buka Layanan Paspor Simpatik

“Kegiatan ini dalam rangka untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung. Kami sangat berharap dukungan dalam pelaksanaan kegiatan di Pelabuhan Laut Patimban,” ujar mantan Kepala Kantor Imigrasi Tobelo, Kemenkumham Maluku Utara tersebut.

BACA JUGA:Awali 2024, Kantor Imigrasi Tanjung Perak Deportasi 3 WNA Pakistan

Kegiatan yang tepat dilaksanakan pada hari ke-9 di tahun 2004 ini, Kakanim Agung mengucap banyak terimakasih kepada stakeholder yang hadir untuk memenuhi undangan silaturahmi ini.

"Kami siap dalam pelaksanaan tugas dalam mengawal dan memeriksa awak alat angkut yang keluar masuk Pelabuhan Patimban. Sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar,” sambung alumni Akademi Imigrasi (AIM) angkatan ke-7 ini.

Masih kata Agung, tujuan dari kegiatan ini adalah konsolidasi antar institusi pemerintahan agar terciptanya komunikasi dan koordinasi yang baik dalam pelaksanaan kegiatan Pelabuhan Laut Patimban.

Dari hasil coffee morning yang diadakan, terdapat masukan dalam menjaga komunikasi dan pelayanan prima. Yakni dengan pembentukan lembaga terpadu satu atap. 

“Mengingat, Pelabuhan Laut Patimban saat ini masih dalam pengembangan, kedepannya Patimban diharapkan akan menjadi salah satu port untuk membedah Pelabuhan laut Tanjung Priok,” bebernya. 

Sekadar diketahui, saat ini kapal yang berlabuh sudah cukup banyak. Dalam tahun 2023 terdapat 3680 perlintasan di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Laut Patimban. (*)

Sumber: