Polsek Simokerto Optimalkan Pencegahan Agar Masyarakat Tak Jadi Korban Kejahatan

Polsek Simokerto Optimalkan Pencegahan Agar Masyarakat Tak Jadi Korban Kejahatan

Polsek Simokerto melaksanakan patroli dan sambang ke sejumlah lokasi rawan kejahatan dan gangguan kamtibmas. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya terus berupaya optimalkan pencegahan agar masyarakat tidak menjadi korban pelaku kejahatan. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Polsek Simokerto melaksanakan patroli dan sambang ke sejumlah lokasi rawan kejahatan dan gangguan kamtibmas. Patroli dipimpin oleh Pawas Iptu Dwi Ady Kanit Lantas Polsek Simokerto bersama anggota piket fungsi, Selasa 9 Januari 2024.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Fokus Amankan Kantor Bawaslu Jelang Pemilu 2024

Lokasi yang menjadi sasaran patroli antara lain Pasar Kapasan, kantor Bawaslu, dan Rumah Sakit Soewandhie. Di Pasar Kapasan, petugas melakukan patroli dialogis dengan pedagang dan pengunjung pasar. Petugas juga mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap aksi kejahatan.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Gelar Salat Dhuha Berjamaah dan Pembinaan Rohani

Di kantor Bawaslu, petugas berkoordinasi dengan petugas Bawaslu untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. Sementara di Rumah Sakit Soewandhie, petugas memastikan aktivitas di rumah sakit berjalan tertib dan aman.

Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan mengatakan bahwa patroli dan sambang rutin dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan. "Menangkap pelaku kejahatan adalah kebanggaan, namun mencegah masyarakat tidak menjadi korban kejahatan adalah kemuliaan," ujarnya. 

Ia menambahkan bahwa Polsek Simokerto akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. "Kami akan terus melakukan patroli dan sambang ke sejumlah lokasi rawan kejahatan," pungkasnya.(mtr)

Sumber: