Polsek Simokerto Gelar Salat Dhuha Berjamaah dan Pembinaan Rohani

Polsek Simokerto Gelar Salat Dhuha Berjamaah dan Pembinaan Rohani

Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan mengajak seluruh personil untuk melaksanakan salat dhuha berjamaah di Musholla Polsek Simokerto.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Usai laksanakan Apel pagi, Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan mengajak seluruh personil untuk melaksanakan salat dhuha berjamaah di Musholla Polsek Simokerto, Jalan Kapasan 192 Surabaya, Kamis 4, Januari 2024.

salat dhuha tersebut dipimpin oleh Pengasuh Pondok Metal Cangkir Surabaya, Ustadz Alamul Huda, M.Pd.I. yang dilanjutkan dengan pembacaan Ratib Al-Atthas yang berisi doa-doa mustajab dengan tujuan untuk membentengi umat muslim dari ajaran yang menyimpang.

"Selain itu, membaca Ratib al-Atthas juga berfaedah menjaga sebuah daerah atau perkampungan dari turunnya petaka," ujar Ustadz Alamul Huda.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Fokus Amankan Kantor Bawaslu Jelang Pemilu 2024

Usai membaca Ratib al-Atthas, lelaki alumni pondok pesantren mambaus Sholihin suci Manyar Gresik ini memberikan tausiyah bertemakan Hati Sehat Adalah Senjata.

"Hati yang sehat adalah hati yang selalu bersih dari segala macam penyakit hati, seperti iri, dengki, sombong, dan sebagainya," ucapnya.

"Karena hati yang sehat akan menghasilkan pikiran yang jernih dan tindakan yang baik," tandasnya.

BACA JUGA:Pengamanan Tahun Baru, Polsek Simokerto Amankan 13 Motor Knalpot Brong

Di akhir tausiahnya, Ia  memberikan amalan kepada personil Polsek Simokerto, baik yang anggota Polri, PNS, maupun PHL yang mengikuti kegiatan siraman rohani ini.

"Amalannya adalah dengan membaca Subhanallah Wa Bihamdihi, Subhanallahil Adzim, Astgafirullah sebanyak 100 kali seusai sholat tahajjud. Insya allah bagi yang terlilit utang akan ada keajaiban dari Allah SWT," terangnya.

"Entah itu dari mana asalnya rejeki datang, dari arah yang tidak diduga-duga bisa untuk melunasi hutangnya," paparnya.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Menggelar Apel Persiapan Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2024

Sementara itu, Kompol Mohammad Irfan menyampaikan bahwa kegiatan salat dhuha berjamaah dan pembinaan rohani ini merupakan upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personil Polsek Simokerto.

"Agar kita yang diberikan pangkat dan jabatan sebagai anggota Polri dapat mengemban tugas yang sangat mulia yaitu melindungi mengayomi dan melayani masyarakat," ucapnya.

Irfan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua, baik secara lahir maupun.

"Semoga kita semua dapat menjalankan tugas sebagai anggota Polri dengan amanah dan ikhlas serta bermanfaat yang baik bagi masyarakat," harap Irfan.(mtr)

Sumber: