Polres Tulungagung Gelar Capaian Pengungkapan Kasus Sepanjang 2023

Polres Tulungagung Gelar Capaian Pengungkapan Kasus Sepanjang 2023

AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Forkopimda Tulungagung ketika press release.--

Mereka ditangkap setelah polisi berhasil mengungkap 91 kasus. Jumlah kasus yang diungkap mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya yang ada di angka 192 kasus.

"Jumlah ungkapnya mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Namun kita terus kedepankan pencegahan dengan menggandeng pihak lain seperti BNN dan pemkab," jelasnya.

Masih menurut Kapolres Teuku, untuk kasus lakalantas di wilayah hukum Polres Tulungagung tahun 2023 ini sebanyak 1.484 kasus, lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang ada di angka 1.217 kasus.

Namun jumlah korban jiwa mengalami penurunan. Dari 147 korban jiwa di tahun lalu menjadi 142 korban jiwa di akibat lakalantas di tahun ini.

"Peningkatan ini tak lepas dari meningkatkan aktifitas masyarakat di tahun 2023. Dan posisi Kabupaten Tulungagung yang ada di persimpangan dari kabupaten lain di sekitarnya, polisi terus berusaha menyampaikan sosialisasi, guna meminimalkan potensi kecelakaan hingga korban jiwa akibatnya," urai Kapolres.

Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi capaian Polres Tulungagung di tahun 2023.

Mengingat terciptanya harkamtibmas yang baik di Tulungagung, berkaitan dan berhubungan erat dengan terciptanya pembangunan di Tulungagung.

"Kami harus mengapresiasi, meskipun memang ada perlu perkuatan di beberapa sektor, termasuk antisipasi kemacetan di JLS ketika liburan dan akhir pekan," tuturnya. (fir/mad)

Sumber: