Akhir Tahun, PJ Bupati Tulungagung Sidak Sejumlah Proyek Pemkab

Akhir Tahun, PJ Bupati Tulungagung Sidak Sejumlah Proyek Pemkab

Pj Bupati Heru Suseno sidak proyek pemkab.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah proyek pembangunan milik pemkab, Kamis 28 Desember 2023.

Sejumlah proyek tersebut merupakan pembangunan yang dikerjakan di tahun 2023.

Sidak diawali dengan melihat dan memeriksa pembangunan 4 kantor OPD di eks Ruko dBelga. Kemudian dilanjutkan memeriksa pembangunan di Puskesmas Tulungagung dan sejumlah proyek lainnya.

Sejumlah ruko di dBelga disulap menjadi 4 kantor OPD, yang ditargetkan beroperasi pada 2024. Ke empatnya yakni kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kantor Badan Riset Daerah (Brida), kantor Inspektorat, serta kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

BACA JUGA:Sah, Pemkab Tulungagung Setujui Dana Hibah Rp 53,47 M untuk Pilkada 2024

Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno mengatakan, secara umum pembangunan fisik ke empat kantor dinas tersebut sudah selesai.

"Alhamdulillah sudah 100 persen, sebelumnya waktu kita ke sini masih 60 persen," ujarnya.

Pihaknya memastikan, tahun depan keempatnya siap beroperasi, kendati masih perlu penambahan fasilitas lain, seperti mebel dan kantin.

Pj Bupati Heru mengungkapkan, selain empat kantor dinas yang sudah berdiri ini, ke depan akan ada dua dinas lainnya yang dipersiapkan berkantor di lokasi eks dBelga. Yakni Dinas Sosial dan Dinas KB, dinas PP dan PA, yang kini keduanya berada di utara kompleks Stadion Rejoagung.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Ajak Santri Ambil Peran dalam Ketenangan Kesuksesan Pemilu 2024

"Kantin nanti ada di belakang, tadi sudah disampaikan oleh Bappeda ada kantin di sisi belakang, untuk dinas lainnya nanti ada Dinas Sosial dan KB," jelasnya.

Heru mengakui, progres pembangunan keempat kantor ini cukup baik. Itu mengingat beberapa waktu lalu progresnya masih 60 persen, namun saat ini sudah sampai 100 persen.

Pihaknya berharap, kantor baru bisa merepresentasikan keinginan pengguna. Sebab dalam desainnya dan tata letaknya, juga melibatkan pengguna yang akan menempati kantor ini.

Sehingga bisa lebih tertata dengan baik dan lebih memudahkan dalam proses kerjanya.

BACA JUGA:Sambut Hari Jadi Ke-818, Pemkab Tulungagung Gelar Gerak Jalan Napak Tilas Ketandan-Bonorowo

Ke depan, pihaknya berharap masing-masing kepala OPD bisa mengkoordinasikan sekretariatnya untuk bersama-sama memikirkan agar suasana kantor di lokasi ini lebih rindang dan teduh.

"Nanti biar antar sekretariat yang ngobrol soal penghijauannya, agar bisa seragam dan bagus," pungkasnya.(fir/mad)

Sumber: