Unik, Pj Wali Kota Malang Resmikan Warung ‘Tekan Inflasi Mbois Ilakes’

Unik, Pj Wali Kota Malang Resmikan Warung ‘Tekan Inflasi Mbois Ilakes’

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat meresmikan warung yang bertujuan menekan inflasi.-Biro Malang Raya-

Warung yang menyediakan bahan pokok ini sebagai upaya untuk menstabilkan perekonomian di Kota Malang. 

BACA JUGA:Beri Bantuan Bibit Cabai, Pj Wali Kota Malang Harap Mampu Menekan Laju Inflasi

“Kita berupaya bagaimana langkah mengendalikan inflasi ini bisa sampai pada masyarakat, salah satunya tentu melalui warung ini. Harus berani tampil beda sehingga harapannya nanti dapat menarik konsumen yang membutuhkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau,” jelas Wahyu.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Harap Umat Hindu Sukseskan Pemilu 2024

Kehadiran warung di tiga pasar ini menurutnya sebagai bentuk intervensi serta menciptakan stabilitas harga sesuai dengan daya beli masyarakat, terlebih dengan tren harga bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan jelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Apresiasi Event Uklam Tahes UMKM Sukses

“Kembali ke tujuannya bahwa kehadiran warung ini kan untuk membantu pemerataan pengendalian inflasi sampai di tingkat masyarakat, maka nanti dalam menjual bahan kebutuhan pokok, harga nya sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan daya beli masyarakat, apalagi menghadapi nataru ini mulai ada kenaikan harga, ini sebagai langkah antisipasi,” urai Wahyu.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Pj Wali Kota Malang Tekankan Netralitas ASN

Di warung ini disediakan komoditi sembako, beras, cabe, telur, gula, minyak goreng. Sebagai contoh. cabe rawit harga normal 70 ribu per kilogram disini dijual 45 ribu per kilogram. Beras dijual di kisaran harga Rp40-51 ribu per 5 kilogram, telur diharga Rp 17 ribu serta minyak goreng 1,8 liter diharga Rp21 ribu.

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Masyarakat, Pj Wali Kota Malang Terima Penghargaan

“Dan tentu, kita kan punya acuan, selain harga eceran tertinggi (HET, red), bisa juga menggunakan referensi dari Siskaperbapo Kota Malang, yang jelas kami akan berupaya untuk menjaga stabilitas sampai akhir tahun nanti,” terangnya. (*)

Sumber: