Beri Bantuan Bibit Cabai, Pj Wali Kota Malang Harap Mampu Menekan Laju Inflasi

Beri Bantuan Bibit Cabai, Pj Wali Kota Malang Harap Mampu Menekan Laju Inflasi

Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM menanam bibit cabai.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM menyerahkan bantuan bibit cabai di Balai Benih Ikan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa, 28 November 2023.

Wahyu menyerahkan bantuan bibit cabai sebanyak 4.862 bibit, media tanam, pupuk kandang dan pupuk NPK kepada 25 Poktan yang terdiri dari kelompok urban farming, kelompok tani dan kelompok wanita tani.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Harap Umat Hindu Sukseskan Pemilu 2024

Selain penyerahan bantuan bibit juga dilaksanakan gerakan penanaman bersama bibit cabai dalam rangka penyediaan bahan pangan ditingkat rumah tangga untuk menekan angka inflasi.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Apresiasi Event Uklam Tahes UMKM Sukses

Wahyu menjelaskan, bahwa pemberian bibit cabe ini, juga dapat menjadi salah satu upaya untuk menekan laju inflasi di Kota Malang.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Pj Wali Kota Malang Tekankan Netralitas ASN

“Dengan gerakan menanam cabai ini merupakan salah satu bentuk investasi atau menabung dengan cara menanam bahan pokok dapur sehingga dapat meminimalisir pengeluaran rumah tangga masing-masing,” ujarnya.

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Masyarakat, Pj Wali Kota Malang Terima Penghargaan

Mendatang, akan menyusul bantuan dari Bank Indonesia sebanyak 5.000 bibit yang dapat kita manfaatkan untuk kembali memberdayakan lahan kosong dengan penerapan urban farming.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pj Wali Kota Malang Beri Penguatan Wawasan Kebangsaan

Wahyu mengharapkan penerima bantuan bibit cabai agar dapat memanfaatkan dan mengelola bibit ini dengan baik sebagai upaya dalam penumbuhan dan pengembangan budidaya berbasis pemenuhan kebutuhan sehari-hari maupun berbasis agribisnis. 

BACA JUGA:Tindaklanjuti Hasil Sidak, Pj Wali Kota Malang Buka Pasar Murah

Tanaman cabai yang dihasilkan ini menurutnya pada masa mendatang dapat menjadi komoditas unggul di wilayahnya masing-masing; yang tujuannya membawa pada kesejahteraan bersama. 

Sumber: