Debat Capres-Cawapres Putaran Kedua Dimulai, Warga Harap Tak Sekadar Umbar Jargon

Debat Capres-Cawapres Putaran Kedua Dimulai, Warga Harap Tak Sekadar Umbar Jargon

Ketiga cawapres adu gagasan.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Debat Pilpres 2024 putaran kedua dimulai, Jumat malam, 22 Desember 2023. Kontestasi politik kali ini mempertemukan tiga cawapres. Yakni, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

BACA JUGA:3 Cawapres Kuasai Tema Debat

Tema debat yang diusung adalah ekonomi kerakyatan dan digital, keuangan, investasi, pajak, dan perdagangan. Selain itu, juga mengangkat masalah pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

BACA JUGA:Jelang Debat Capres Putaran Kedua, Pengamat SSC: Ketiganya Memiliki Visi Politik Berbeda

Arifin Muhammad, warga Gubeng, Surabaya, berharap debat cawapres ini tidak sekadar mengumbar jargon. Namun membeberkan langkah nyata yang akan dilakukan terkait visi dan misi di bidang ekonomi dan infrastruktur.

BACA JUGA:Debat Capres,Ini Kata Pengamat: Anies Striker, Prabowo Defender, Ganjar Playmaker

"Supaya kita sebagai masyarakat bisa menilai bahwa mereka betul-betul menguasai masalah dan tahu bagaimana cara mengatasinya," kata Arifin ditemui saat menyaksikan debat cawapres di warung kopi kawasan Tegalsari, Surabaya.

BACA JUGA:Soal Debat Cawapres, Mahfud MD : Mau Berdebat Ayo, Tidak Ya Ayo !

Seperti debat sebelumnya, debat cawapres kali ini akan dibagi menjadi enam segmen. Segmen pertama penyampaian visi dan misi program kerja oleh tiap-tiap cawapres.

Lalu segmen kedua dan ketiga penyampaian pertanyaan yang disusun oleh panelis dan diajukan oleh moderator.

Adapun segmen keempat dan lima cawapres memiliki kesempatan untuk bertanya ke masing-masing cawapres dan saling menanggapi dan segmen terakhir adalah pernyataan penutup atau kesimpulan kandidat. (*)

Sumber: