Siapkan Personel, Kapolres Pasuruan Petakan Zona Kerawanan Pemilu 2024

Siapkan Personel, Kapolres Pasuruan Petakan Zona Kerawanan Pemilu 2024

Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi memeriksa kesiapan personel berikut kendaraan yang digunakan untuk pengamanan Nataru dan Pemilu 2024.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Ratusan personel Polres Pasuruan disiagakan. Polres Pasuruan ingin agar pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru serta Pemilu 2024 berlangsung lancar, aman, dan damai. 

Pesan ini disampaikan Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi saat memimpin apel kesiapan pasukan di lapangan Apel Sarja Arya Racana Mapolres Pasuruan, Selasa, 19 Desember 2023. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Berikan Reward 41 Personel Berprestasi

Hadir dalam apel, Wakapolres Pasuran Kompol Hari Aziz, selaku komandan apel, PJU Polres Pasuruan, kapolsek jajaran, perwira Polres Pasuruan, para bhabinkamtibmas polsek jajaran, seluruh anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Gelar Tiga Kegiatan untuk Nusantara Cooling System

Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan kesiapan personel oleh Kapolres AKBP Bayu. Kapolres menegaskan pentingnya kewaspadaan anggota Polri menjelang pelaksanaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, serta pelaksanaan Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Resmikan Pujasera Pojok Pandaan

Dalam suasana yang penuh semangat, kapolres memberikan arahan kepada seluruh personel maupun bhabinkamtibmas polsek jajaran dengan menekankan pentingnya peran bhabinkamtibmas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan tahun baru. 

BACA JUGA: Personel Satlantas Polres Pasuruan Siaga di Musim Hujan

Pengecekan personel bhabinkamtibmas juga menjadi momen penting untuk memastikan kesiapan dan pengetahuan mereka terkait tugas pengamanan.

"Sebentar lagi, kita akan menghadapi Operasi Lilin Semeru 2023 untuk melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang dimulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024. Maka dari itu, kesiapan Personel maupun pos-pos yang akan digunakan harus dimaksimalkan. Terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos pantau," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Peduli Kemanusiaan untuk Korban Gaza Palestina

AKBP Bayu menegaskan anggota Polri yang terlibat kegiatan pengamanan Nataru diharapkan mampu mengantisipasi pergerakan masyarakat pada liburan akhir tahun. Khususnya di tempat-tempat objek wisata yang diperkirakan akan banyak dikunjungi oleh masyarakat.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kembali Ajak Ngopi Awak Media Online

Sumber: