Siapkan Personel, Kapolres Pasuruan Petakan Zona Kerawanan Pemilu 2024

Siapkan Personel, Kapolres Pasuruan Petakan Zona Kerawanan Pemilu 2024

Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi memeriksa kesiapan personel berikut kendaraan yang digunakan untuk pengamanan Nataru dan Pemilu 2024.-Biro Pasuruan-

Dia juga menekankan kepada kapolsek jajaran agar juga melaksanakan identifikasi terhadap lokasi yang berpotensi terjadi bencana alam di wilayahnya. Mengingat curah hujan cukup tinggi di penghujung tahun ini guna bisa antisipasi bencana hidrometeorologi.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Pimpin Bimtek Pertanggungjawaban Keuangan Personel

"Nah, terkait pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pasuruan terdapat 3.359 jumlah TPS. Dan di wilayah hukum Polres Pasuruan menurut indeks penilaian potensi kerawanan pemilu, masuk zona "sangat rawan", sehingga perlu antisipasi terhadap potensi gangguan," tandasnya.

BACA JUGA:Puslitbang Polri Kunjungi Polres Pasuruan, Supervisi untuk Cegah Intoleransi dan Radikalisme

Kapolres juga mewanti-wanti untuk personel bhabinkamtibmas polsek jajaran, agar terus memasifkan kegiatan sambang dan bimbingan penyuluhan (binluh) kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Gelar Tatap Muka Personil Bersama Pasangan

“Lakukan pendekatan terhadap tokoh agama dan tokoh masyarakat yang nantinya akan menjadi cooling system guna bisa meredam setiap gangguan kamtibmas di wilayahnya," tegas kapolres. (*)

Sumber: