Polres Pasuruan Peduli Kemanusiaan untuk Korban Gaza Palestina

Polres Pasuruan Peduli Kemanusiaan untuk Korban Gaza Palestina

Personel Polres Pasuruan mengangkat bantuan kemanusiaan untuk korban Gaza Palestina ke truk.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Bentuk peduli kemanusiaan atas tragedi di Gaza Palestina mengusik perhatian dunia. Hampir semua elemen masyarakat tergerak untuk membantu Gaza

Seperti yang juga dilakukan Polres Pasuruan. Secara seremonial dilakukan upacara pemberangkatan bantuan kemanusiaan untuk korban Gaza Palestina. Bantuan itu bertemakan: "Polda Jawa Timur Peduli Kemanusiaan".

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kembali Ajak Ngopi Awak Media Online

Pemberangkatan bantuan dilakukan dengan menggunakan truk dinas milik Polres Pasuruan di halaman Joglo Mapolres Pasuruan

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Pimpin Bimtek Pertanggungjawaban Keuangan Personel

Upacara pemberangkatan dipimpin Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz. Dan dihadiri para PJU Polres Pasuruan, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan beserta pengurus, perwira dan anggota Polres Pasuruan, serta Taruna-Taruni Akpol Tk IV Angkatan 55.

BACA JUGA:Puslitbang Polri Kunjungi Polres Pasuruan, Supervisi untuk Cegah Intoleransi dan Radikalisme

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi melalui wakapolres mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan wujud nyata dan rasa empati dari seluruh jajaran Polres Pasuruan atas penderitaan yang dialami warga Gaza Palestina akibat konflik perang yang berkepanjangan.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Berharap Memorandum Jadi Partner Solutif

"Alhamdulillah kita bisa memberikan bantuan untuk mereka dengan penuh rasa tulus demi kemanusiaan. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka dalam menghadapi konflik perang disana," ujar wakapolres.

Lebih lanjut, Kompol Aziz menambahkan, seluruh bantuan yang disalurkan berasal dari uluran tangan seluruh personel Polres Pasuruan. Mereka telah mengumpulkan donasi sejak sepekanang lalu.

BACA JUGA:Kasatlantas Polres Pasuruan Siap Buat Terbosan Baru

"Bantuan yang kita kirimkan sudah dikelompokkan sesuai jenis dan kebutuhannya. Seperti pakaian, makanan maupun obat-obatan. Bantuan ini nantinya akan dikumpulkan secara bersamaan dengan bantuan dari Polres lainnya," tandasnya.

Bantuan yang disalurkan tersebut, di antaranya sebanyak 322 selimut, 280 handuk, obat-obatan 100 pack. Lalu, 112 boks susu bayi, 100 boks pampers bayi, 103 pakaian pria dan wanita dewasa, 217 pakaian dalam wanita dewasa. 

Sumber: