Kapolres Pasuruan Resmikan Pujasera Pojok Pandaan

Kapolres Pasuruan Resmikan Pujasera Pojok Pandaan

Kapolres AKBP Bayu Pratama menggunting bunga untuk menandai peresmian Pujasera Pojok Pandaan.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Pengunjung wisata yang kebetulan melintas di wilayah Prigen, Trawas atau Pandaan, kini ada salah satu tempat jujugan istimewa. Sebuah layanan kuliner Pujasera (Pusat Jajanan Serba Ada). Namanya Pojok Pandaan. Pujasera ini berada dekat Polsek Pandaan di Lingkungan Kasri, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. 

Nah, Jumat, 1 Desember 2023 pagi, Pujasera Pojok Pandaan ini diresmikan oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi. Upacara peresmian ditandai dengan pecah Kendi dan pengguntingan bunga. “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kita resmikan Pujasera Pojok Pandaan,” ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi dengan nada semangat. 

Peresmian itu mendapat aplaus panjang dari semua yang hadir. Peresmian itu juga ihadiri oleh Wakapolres Kompol Hari Aziz, para PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Pandaan, Muspika Kecamatan Pandaan. Tampak pula beberapa perwakilan pengusah atau HRD Pandaan, dan para personil Polres Pasuruan dan Polsek Pandaan.

BACA JUGA:Sampoerna Pasang 10.550 Panel Tenaga Surya

Acara diawali oleh doa bersama yang dipimpin oleh Wakapolres. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kapolres Pasuruan. "Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan Pujasera Pojok Pandaan ini selama kurun waktu 1 Tahun 6 Bulan. Tempat ini sangat strategis, meski dulu kondisinya sangat memprihatinkan," terangnya. 

BACA JUGA:Kasus Penyerangan Dua Anggota Satpol PP, Buruh Datangi Kantor Satpol PP untuk Berdamai

AKBP Bayu juga berterima kasih atas kerja keras Ka Primkopol Polres Pasuruan. Sehingga kondisi Pujasera tampak berbeda seperti sekarang ini, karena terlihat lebih menarik. "Saya harap tempat ini menjadi titik pertemuan dari pengunjung wisata yang datang dari beberapa daerah. Semoga ke depannya kita semua juga turut meramaikan Pujasera ini dengan bermacam-macam Kuliner didalamnya," tandasnya.

AKBP Bayu menitipkan Pujasera kepada para pemangku Primkopol. Hal ini agar dapat mengelola tempat tersebut dengan baik serta memberi pelayanan yang baik dan maksimal. “Semoga tempat ini semakin maju dan disukai oleh seluruh masyarakat. Khususnya di wilayah Kecamatan Pandaan," tegasnya.

Peresmian Pujasera Pojok Pandaan serasa lebih lengkap setelah Kapolres menandatangani Prasasti. Hal ini semakin sempurna menandai diresmikannya Pujasera Pojok Pandaan. (mh)

Sumber: